Mohon tunggu...
Jaringan Transfer Nusantara
Jaringan Transfer Nusantara Mohon Tunggu... Penulis dan penyelenggara layanan kirim uang.

Suka menulis dan membaca

Selanjutnya

Tutup

Finansial

JTN Kirim Uang, Layanan Kirim Uang Account to Cash (A2C)

18 Juni 2019   11:35 Diperbarui: 18 Juni 2019   11:58 55 0 0 Mohon Tunggu...

Statistik di akhir tahun 2017 menunjukkan bahwa lebih dari 51 % dari populasi penduduk dewasa Indonesia masih belum terhubung ke layanan keuangan. Pemerintah Indonesia melalui Bank Indonesia terus mendorong peningkatan keuangan inklusif terhadap seluruh warga negara Indonesia. Pengiriman uang [remitansi] berdampak positif bagi peningkatan keuangan inklusif dan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi lokal dan nasional yang berkelanjutan. Beberapa kajian mengungkapkan remitansi sebagai bagian dari bentuk transfer yang merupakan entry point keuangan inklusif. 

JARINGAN TRANSFER NUSANTARA (JTN) dengan layanan JTN KIRIM UANG hadir untuk ikut mendukung program Pemerintah Indonesia dengan jasa pengiriman uang Account to Cash. JTN KIRIM UANG akan melayani seluruh warga negara Indonesia yang ingin melakukan pengiriman uang dengan mudah [online], murah dan cepat. Penerima uang  di dalam hal ini tidak butuh memiliki rekening bank. Penerima uang bisa juga adalah orang yang sedang berada pada lokasi yang tidak memiliki bank atau mesin ATM. Untuk melakukan penarikan dana, JTN telah bekerjasama dengan Alfamart yang memiliki lebih dari 14.000 outlet di seluruh Indonesia. Kami berharap layanan ini akan memberikan kemudahan akses untuk penarikan uang kepada masyarakat.

 

Berbagai jenis layanan pengiriman uang yang kita kenal selama ini:

  1.  Account to Account
    Layanan pengiriman uang dari sumber rekening bank pengirim ke rekening bank penerima. Layanan ini layaknya seperti layanan transfer antar bank.

  2. Cash to Account
    Layanan pengiriman uang bagi pengirim yang tidak memiliki rekening bank atau yang ingin mengirimkan uang tunai kepada rekening penerima. Dalam hal ini pengirim akan membawa uang tunai ke bank atau agen remitansi. Penerima menerima uang di rekening mereka dan dapat menarik uang melalui bank atau mesin ATM.

  3. Cash to Cash
    Layanan pengiriman uang secara tunai yang tidak membutuhkan rekening bank pengirim atau penerima. Pengirim dan penerima butuh datang ke agen remitansi untuk melakukan pengiriman dan penarikan uang.

  4. Account to Cash
    JTN Kirim Uang melayani jasa Account to Cash, dimana pengirim uang melalui website www.jtn.co.id dapat mengirimkan uang kepada penerima yang ditarik di outlet Alfamart di seluruh Indonesia. Di dalam hal ini, penerima uang tidak membutuhkan rekening bank untuk dapat menarik uang melalui outlet Alfamart. Jasa ini juga sangat bermanfaat jika penerima uang sedang berada pada lokasi yang tidak memiliki bank atau mesin ATM. Layanan JTN Kirim Uang sangat membantu warga negara Indonesia yang belum tersentuh layanan keuangan sehingga dapat menikmati layanan keuangan dengan baik. 

 

Dengan melakukan pengiriman uang melalui JTN KIRIM UANG, pengirim dan penerima akan menikmati kelebihan dan kenyamanan bertransaksi. 

  1. Bebas Biaya Bulanan
    Tidak dikenakan biaya administrasi bulanan.

  2. Tidak membutuhkan rekening bank penerima
    Penerima cukup tunjukkan Kode Penarikan Uang (RRN) dan Kartu Identitas Penerima ke partner penarikan uang.

  3.  Mudah
    Pengirim dapat melakukan pengiriman uang kapan saja dan dimana saja secara online melalui www.jtn.co.id. Cukup 3 langkah mudah untuk kirim uang dan 2 langkah untuk penarikan uang.

  4.  Murah
     Biaya kirim uang yang lebih murah. Tidak ada potongan atau biaya tambahan saat penarikan uang.

  5.  Cepat
    Uang langsung dapat ditarik Penerima setelah Pengirim melakukan pembayaran.

    HALAMAN :
    1. 1
    2. 2
    VIDEO PILIHAN