Mohon tunggu...
Khumayrah Praselia
Khumayrah Praselia Mohon Tunggu... Editor - asli

Semarang, salam kenal semuanya mari saling berteman follow and following, Trimakasih.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Konsisten Terhadap Pilihan

13 Desember 2019   10:36 Diperbarui: 13 Desember 2019   13:23 50
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Setiap manusia yang mempunyai tujuan yang besar dalam hidup nya pasti selalu ingin terus menggapai tujuan tersebut. Nah begitu pula dengan aku yang mempunyai rasa ingin tau dunia, banyak hal yang belum pernah aku rasakan di dunia ini apalagi aku yang masih lulusan SMA. Aku mempunyai cita-cita sederhana yakni aku ingi sekali membahagiakan orang tua dengan hasil usaha kerja kerasku sendiri.

     Aku pun mendaftar di Perguruan Tinggi yang dimana aku lolos namun tidak di kota ku sendiri. Ibu dan Ayah menyuruh aku untuk menggambil jurusan kimia sedangkan saja aku tidak begitu suka sama sekali dengan pilihan mereka, aku lebih tertarik jurusan sosial kemasyarakatan namun Ayah dan Ibu berkata, mereka tidak sanggup untuk membiayai aku dan jurusan sosial itu tidak jelas nantinya mau kemana, di pikir-pikir ada benarnya juga.

     Keadaan ini sungguh tidak nyaman bagiku karna dari awal aku tidak suka ini, aku sempat berpikiran dan ingin pindah dari jurusan. Aku berpikir, aku harus konsisten terhadap pilihan ku semua perkataan Ibu dan Ayah benar, aku tidah boleh menjadi anak manja, aku harus tanggung semua resiko perjuangan ku ini. Aku yakin, aku pasti bisa melewati ini dan menjadi anak kebanggan orang tua ku. Semua sudah ku niati didalam benak dan doa agar perjuangan ku dikota orang tidak sia-sia.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun