Mohon tunggu...
Kholis Adhitama
Kholis Adhitama Mohon Tunggu... Freelancer - Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Every ending has a new beginning. You expected things will happen, there will always be silver lining.

Selanjutnya

Tutup

E-Sport Pilihan

Iceiceice, Pro Player Dota 2 Pindah Regional dari SEA ke America, Apa Alasannya?

29 Desember 2020   23:21 Diperbarui: 30 Desember 2020   18:53 369 4 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Iceiceice, Pro Player Dota 2 Pindah Regional dari SEA ke America, Apa Alasannya?
Wawancara eksklusif bersama iceiceice. Sumber: Secretlab

Daryl Koh "iceiceice" Pei Xiang pro player dota yang berasal dari Singapura kini berpindah dari regional Asia Tenggara ke regional Amerika. Pada bulan november lalu, dia bergabung ke tim Evil Geniuses (EG) sebagai offlaner.

Iceiceice baru-baru ini diwawancarai oleh Secretlab, sponsor baru Evil Geniuses. Pada wawancara eksklusif bersama Secretlab, ia ditanya alasan mengapa ia berpindah dari regional Asia Tenggara ke Amerika dan bergabung tim Evil Geniuses, tim e-sport asal Amerika Utara. Dalam wawancara tersebut, ia mengatakan "Jadi keputusan untuk bergabung bersama Evil Geniuses datang dari keinginan saya untuk bermain di lingkungan baru. Saya telah berada di Asia Tenggara selama tiga tahun terakhir. 

Saya pikir saya telah bermain di sini selama tiga tahun dan saya tidak ingin kehilangan semangat untuk bermain kompetitif. Karena tinggal di sini akan membuat saya terlalu nyaman dan saya tidak akan bisa memainkan yang terbaik," jelas iceiceice.

Evil Geniuses memenangkan The International 5. Sumber: liquidpedia
Evil Geniuses memenangkan The International 5. Sumber: liquidpedia
Evil Geniuses adalah salah satu tim yang memenangkan kompetensi DOTA 2 di turnamen The International 5 dengan hadiah terbesar waktu itu, sebanyak $6,634,661 atau setara dengan 88 miliar rupiah (berdasarkan kurs mata uang tahun 2015). 

Ia juga menjelaskan tekanan untuk bergabung dengan tim yang sudah memenangkan ajang turnamen DOTA 2 terbesar, The International DOTA 2. "Pasti ada banyak stres dan tekanan pada mereka sejak saya bergabung dengan mereka. Itu seperti, semoga saya bisa menerimanya", ujar iceiceice.

Secretlab juga bertanya tentang penantian iceiceice saat bermain di Amerika Utara. "Yang paling saya nantikan untuk bermain di Amerika Utara adalah teman Amerika Utara. Meskipun tidak satupun dari mereka berasal dari Amerika Utara. Sebenarnya, Arteezy dari Amerika Utara, Abed dari Filipina, sedangkan Fly dari Israel. Saya tidak begitu yaking darimana Crit- itu berasal, baik Finlandia atau Norwegia. Apa aku lupa seseorang?", ucap iceiceice.

Ia juga menjelaskan tujuan utama dengan Evil Geniuses. "Saya pikir setiap TI (turnamen The International DOTA 2) adalah apa yang menjadi perhatian setiap pemain DOTA 2, terutama jika anda berada di tim yang kompetitif. Itu harus selalu tentang memenangkan TI dan yang lain (turnamen minor-major) hanyalah kualifikasi" ucap iceiceice.

Iceiceice juga berbicara tentang mengapa dia memutuskan untuk istirahat dari Dota 2 di musim panas. "Untuk mengejar hidup, cukup banyak. Sudah sepuluh tahun sejak saya mengambil istirahat yang layak dari game profesional, sejak Dota 2. Jadi, sangat menyenangkan memiliki istirahat 6 hingga 8 bulan hanya untuk melakukan hal-hal yang tidak bisa saya lakukan.

Saya mencoba memasak sebentar, membuat steak, dan mencoba membuat pancake yang enak, tetapi saya terus membeli jenis tepung yang salah. Saya telah melakukan streaming juga. Saya telah melakukannya sedikit hal untuk bersenang-senang," imbuh Iceiceice.

Dia juga menjelaskan mengapa hal yang membuatnya masih bermain kompetitif di pro scene. "Mahalnya biaya hidup di Singapore hahaha. Saya hanya bermain game karena saya menyukai game tersebut dan saya menyuai game secara umum" ujar dia.

Itulah alasan mengapa iceiceice pindah dari regional Asia Tenggara ke regional Amerika Utara. Apakah dia bisa memenangkan TI bersama tim Evil Geniuses? Berikan tanggapanmu.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN