Mohon tunggu...
Khoirul Huda
Khoirul Huda Mohon Tunggu... Sedang Kuliah di Universitas PGRI Semarang

Mahasiswa Universitas PGRI Semarang

Selanjutnya

Tutup

Hobi

KKN UPGRIS Selenggarakan Workshop Desain Art untuk Remaja Karang Taruna Kelurahan Bringin

27 Januari 2020   10:38 Diperbarui: 27 Januari 2020   12:50 71 0 0 Mohon Tunggu...
KKN UPGRIS Selenggarakan Workshop Desain Art untuk Remaja Karang Taruna Kelurahan Bringin
3-5e2e5d72097f36163541e602.jpeg

Hari sabtu, 25 Januari 2020, KKN UPGRIS mengadakan workshop desain art di POSKO KKN UPGRIS 2020 Kel. Bringin, Kec. Ngaliyan, Kota Semarang  dengan tema Karya Seni Produktif dengan Limbah Plastik. Kegiatan ini memberikan pengetahuan dan wawasan kepada remaja untuk  dapat mengolah limbah plastik dijadikan karya seni yang dapat bernilai jual tinggi. Pemateri dalam kegiatan ini dipimpin oleh Mohammad Sholihin mahasiswa KKN Kelurahan Bringin yang sudah mumpuni dibidangnya dalam bisnis seni lukis.

Pada kegiatan tersebut, dijelaskan bahwa limbah plastik berpeluang untuk dijadikan karya seni yang berasal dari ekspresi diri masing-masing. Selain menanamkan kepedulian dan kecintaan terhadap limbah plastik di lingkungan setempat, kegiatan ini juga dapat menumbuhkan jiwa kewirausahaan remaja Kelurahan Bringin untuk mengembangkan inovasi dan kreatifitas yang dimiliki remaja.  Dengan modal yang tidak terlalu besar, usaha ini cocok untuk pemula yang akan mengembangkan bakat dan minatnya di dunia bisnis.   

Dengan demikian, mahasiswa KKN UPGRIS menyelenggarakan agenda tersebut yang diarahkan oleh pemateri yang sudah berpengalaman, agar nantinya remaja karang taruna yang ada di Kelurahan Bringin mempunyai jiwa bisnis dan kewirausahaan yang mumpuni. Kegiatan ini berlangsung kurang lebih 2 jam yang diikuti remaja putri dan putra karang taruna Kelurahan Bringin.  Harapannya dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan informasi baru yang dapat bermanfaat bagi remaja.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x