Mohon tunggu...
Khoir.27
Khoir.27 Mohon Tunggu... Wiraswasta - Mahasiswa ilmu komunikasi

Mahasiswa.

Selanjutnya

Tutup

Kuliner

Tahu Walik Bukan Sekedar Tahu Biasa

9 April 2019   11:30 Diperbarui: 11 April 2019   09:36 277 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Tahu yang dibuat dari endapan dari perasan biji kedelai, Dengan segudang manfaat kesehatan. Setiap daerah di Indonesia telah mengembangkan tahu menjadi bagian dari aneka menu seperti tahu bulat, tahu bakso, tahu bali, tahu campur,  perkedel tahu, keripik tahu, siomay, dan tahu isi. Dan sekarang sedang booming yang namanya "TAHU WALIK " tahu ini tak hanya digemari oleh kalangan remaja, namun juga dari kalangan ibu-ibu bahkan anak-anak juga menyukainya.

Dengan namanya yang mengandung kata unik yaitu "Walik", yang berarti terbalik, membuat setiap orang penasaran seperti apa bentuk dan rasa makanan yang lagi booming ini. Makanan khas dari banyuwangi, jawa Timur ini bisa di santap dengan nasi atau buat camilan saja. Sebenarnya tahu walik hampir sama dengan tahu bakso, tahu yang di isi adonan bakso kemudian di goreng sreng. Yang membedakan hanya tahu ini di balik. cara membuatnya juga cukup mudah, tahu putih digoreng. Setelah setengah matang diangkat lalu disayat bagian tengahnya dan bagian dalam tahu yang basah dibalik dan diisi dengan adonan bakso kemudian digoreng sampai kering.

Soal rasa jangan di tanya lagi pastinya gurih, krenyes, crispy dan empuk. Bukan hanya itu, kenikmatannya masih bertambah dengan cocolan saos dan dengan taburan bumbu balado yang semakin menggoyang lidah.

Meski enak, lezat dan memuaskan, jajanan ini cukup murah meriah. Dijual dengan harga berkisar antara lima ratus sampai seribu rupiah per biji. Dan bisa dijumpai di berbagai tempat-tempat jajanan tradisional pagi hari.

                                                                                              

~TAHU WALIK~

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kuliner Selengkapnya
Lihat Kuliner Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan