Mohon tunggu...
Kheren Felicia
Kheren Felicia Mohon Tunggu... Loyola#69

kemanusiaan di bumi pertiwi

Selanjutnya

Tutup

Bahasa

Racun Globalisasi

16 Mei 2019   23:19 Diperbarui: 16 Mei 2019   23:25 0 0 0 Mohon Tunggu...

PENGANTAR

Puji syukur penulis panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa karena rahmat dan kuasa-Nya sehingga makalah dengan judul "Racun Globalisasi" dapat selesai dengan baik. Penulis mengucap syukur atas bimbingan yang telah diberikan-Nya sehingga penulis dapat menyelesaikan makalah ini sebagai bahan penilaian dari awal hingga akhir dan selesai tepat waktu.

Ucapan terimakasih sebesar-besarnya kepada Frater Antonius Bagas, SJ karena telah memberi tugas pembuatan makalah dengan tema "Kemanusiaan di Bumi Pertiwi". Penulis berterimakasih atas kesempatan yang diberikan sehingga dapat menuliskan pendapat mengenai tema tersebut. Penulis juga mengucapkan terimakasiih kepada semua pihak yang telah membantu penulis selama proses penulisan makalah.

Makalah dengan judul "Racun Globalisasi" membahas mengenai kemanusiaan di Indonesia dilihat dari segi kepedulian masyarakat yang makin lama makin menurun. Penulis memutuskan mengangkat topik ini karena tingkat kepedulian di Indonesia yang semakin hari semakin memprihatinkan.

Penulis menyadari tidak ada sesuatu yang sempurna, maka dari itu penulis menerima kritik dan saran yang ingin disampaikan oleh pembaca apabila terdapat kesalahan pada makalah ini. Jika terdapat kesalahan kata maupun pendapat yang menyinggung pembaca, penulis meminta maaf yang sebesar-besarnya.

Semoga makalah ini dapat berguna bagi pembaca. Penulis berharap dengan dibuatnya makalah ini, pembaca dapat menambah pengetahuan dan menjadi semakin sadar dengan keadaan kemanusiaan di Indonesia yang semakin memburuk.

Semarang, 16 Mei 2019,

Penulis

RACUN GLOBALISASI

Globalisasi menurut wikipedia, adalah proses integrasi internasional yang terjadi karena pertukaran pandang dunia, produk, pemikiran dan aspek-aspek kebudayaan lainnya. Globalisasi akan terjadi secara global dan dalam waktu yang sangat cepat.

Tidak dapat dipungkiri bahwa globalisasi membawa banyak pengaruh positif dalam banyak aspek kehidupan yang kita jalani, seperti aspek politik, ekonomi, sosial, budaya, dan pertahanan serta keamanan. Maka dari itu hal yang akan saya bahas yaitu mengenai dampak-dampak globalisasi bagi masyarakat di Indonesia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3