Mohon tunggu...
Midhatul Khasanah
Midhatul Khasanah Mohon Tunggu...

Saya adalah mahasiswa jurusan Akuntansi Universitas Widyagama Malang. Saya anak pertama dari tiga bersaudara. Menjadi anak pertama membuat saya harus menjadi seseorang yang mandiri dan pantang menyerah. Motto hidup saya " suatu Keberhasilan merupakan cerminan dari Proses itu sendiri."

Selanjutnya

Tutup

Wisata

Bagaikan Hidup pada Zaman Puluhan Tahun yang Lalu

16 Juli 2016   11:58 Diperbarui: 17 Juli 2016   13:04 0 1 0 Mohon Tunggu...
Bagaikan Hidup pada Zaman Puluhan Tahun yang Lalu
Foto di depan area Batu secret Zoo (koleksi pribadi)

Bingung liburan mau kemana?

Yuk cuss… ke Kota Batu. Kota yang terkenal dengan Kota Wisata ini menyimpan banyak tempat wisata, mulai dari wisata keluarga sampai dengan eduwisata. Nah, kali ini saya dan sahabat akan mengisi liburan semester ke Jatim Park 2. Wisata ini terletak di Jl. Oro-oro Ombo No 9 Kota Wisata Batu – Jawa Timur. Tiket masuknya sangat terjangkau yaitu Weekday IDR 75.000,- dan Weekend IDR 105.000,- jam buka wisata dari jam 10-00 – 18.00 WIB. Kawasan wisata ini dapat di tempuh dengan sepeda motor, mobil dan bus.

Di Jatim Park 2 memiliki dua tempat wisata yaitu Batu Secret Zoo dan Museum Satwa. Setelah membeli tiket masuk dan di pakaikan gelang tiket oleh petugas, kami awali perjalanan wisata kami dengan mengujungi Batu Secret Zoo, memasuki kawasan wisata kita di sambut dengan indahnya koleksi kereta kuda dan tetesan air untuk menuju rute selanjutnya. 

Setelah itu kami di manjakan dengan berbagai wawasan dan informasi mengenai flora dan fauna dunia. Arsitekturdan ekosistem untuk memelihara fauna dan flora ini sangat menarik dimana seluruh fauna dan flora yang ada dibuat semirip mungkin dengan spesies aslinya supaya fauna dan flora yang ada tetap bertahan hidup.

Tsunami yang menegangkan dan seru (koleksi pribadi)
Tsunami yang menegangkan dan seru (koleksi pribadi)
Puas menikmati sejarah fauna dan flora dunia, rute selanjutnya adalah berbagai wahana permainan yang menarik dan menantang. Mata kami tertuju pada satu permainan yang menantang yaitu Wahana TSUNAMI. Wahana TSUNAMI adalah suatu wahana yang mana para penumpangnya akan di lempar ke atas, bawah , samping kanan dan kiri untuk beberapa saat. 

Didetik-detik terakhir wahana kita dapat melihat keindahan kota Batu dari ketinggian, namun belum puas menikmatinya kami sudah mulai di lempar lagi. Teriakan yang begitu ramai oleh para penumpang wahana TSUNAMI merupakan ekspresi untuk menunjukkan ketegangan dan keseruan yang dialami oleh para penumpang. Sehinggan tak heran banyak pengunjung yang mencoba wahana tersebut. 

Setelah mencoba berbagai wahana permainan yang ada, kami menaiki kereta untuk keliling dan memberi makan pada hewan yang ada di Taman Safari. Setelah rute Batu Secret Zoo kami selesaikan, rute Musium Satwa tak mau kalah kamipun siap untuk menyelesaikannya.

bagai hidup di puluhan tahun yang lalu dengan hewan purba (koleksi pribadi)
bagai hidup di puluhan tahun yang lalu dengan hewan purba (koleksi pribadi)
Museum satwa adalah museum yang menyimpan berbagai kerangka dan sejarah satwa dunia. Satu persatu ruangan kami kunjungi, arsitektur yang begitu indah dan keren membuat kami seakan-akan hidup di puluhan tahun yang lalu. Bagaimana tidak seluruh satwa yang ada dibuat seakan-akan masih hidup.

Menarik bukan wisata di Jatim Park 2, ayo datang dan nikmatnya. Semoga liburan saya kali ini dapat menjadi referensi bagi anda. :D