Mohon tunggu...
Khairu Syukrillah
Khairu Syukrillah Mohon Tunggu... Kompasianer Brebes, Jawa Tengah | khairuatjeh@gmail.com | IG khairu_syukrillah

Berbuat baiklah bukan karena surga, tapi karena tuhan sudah sangat baik kepada kita | ID KBC-24

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan Pilihan

Gugus Tugas COVID-19 Brebes Lakukan Penyemprotan Massal

26 Maret 2020   11:13 Diperbarui: 26 Maret 2020   11:32 26 3 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Gugus Tugas COVID-19 Brebes Lakukan Penyemprotan Massal
Dok Pri

Satuan gugus tugas penanggulangan dan penanganan COVID-19 Kabupaten Brebes lakukan penyemprotan disinfektan masal di seputaran Kabupaten Brebes. Jadwal pada hari Kamis (26/03) penyemprotan dilakukan di Alun-alun Brebes, Pasar Brebes dan Stasiun Kereta Api.

Rencana kegiatan ini dilakukan selama tiga hari berturut-turut dengan menurunkan tim gugus tugas penanggulangan dan penanganan COVID-19 Kabupaten Brebes di beberapa lokasi vital Brebes, diantaranya Alun-alun, pasar induk, stasiun Kereta Api, Islamic Center Brebes, GOR Karangbirahi Brebes setta perbatasan Kabupaten Brebes - Cirebon, perbatasan Kabupaten Brebes - Kota Tegal. 

Selain itu juga pada sektor selatan untuk perbatasan Brebes-Cilacap dan perbatasan Brebes-Banyumas.

Dok Pri
Dok Pri
Kegiatan penyemprotan Disinfektan yang dilakukan Satuan Gugus Tugas Penanggulangan/Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid 19) ini merupakan kegiatan gabungan antara Kodim 0713 Brebes, Polres Brebes, BPBD Brebes, PMI Brebes, Dinkes Brebes, Pemadam Kebakaran Brebes, Satpol PP Brebes dan seluruh element yang bertugas bersama pada gugus tugas ini.

Dok Pri
Dok Pri

Peralatan yang digunakan adalah menggunakan peralatan yang sudah ada di Instansi masing-masing yang sesuai dengan standart dalam pelaksanakan kegiatan, hal tersebut sembari menunggu dukungan dari Pemerintah Daerah. 

Peralatan yang digunakan antara lain penyediaan alat dari Kodim sebanyak 3 Alat Penyemprotan, lalu Polres Brebes sebanyak 2 Alat Penyemprotan dan BPBD sebanyak 3 Alat Penyemprotan.

Selain melakukan penyemprotan, beberapa iring-iringan mobil gugus tugas yang memiliki pengeras suara seperti mobil polisi dan satpol pp ini juga terus menyampaikan kepada masyarakat agar tetap sabar untuk terus dirumah (lockdown) dan mentaati protokol kesehatan dari pemerintah agar tidak terjadi penyebaran yang masif.

Dok Pri
Dok Pri

Kegiatan ini disambut positif oleh masyarakat Kabupaten Brebes. Salah satunya Restu, warga Brebws mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari kepedulian Pemerintah Kabupaten Brebes melalui Gugus Tugas yang telah dibentuk untuk penanganan COVID-19. 

Semoga kegiatan ini juga dibarengi dengan patuhnya masyarakat terhadap protokol kesehatan yang telah ditentukan oleh Pemerintah terkait pencegahan dan penanganan COVID-19 ini.

KBC-24 | Kompasianer Brebes.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x