Mohon tunggu...
Khairul fahmi zein
Khairul fahmi zein Mohon Tunggu... Lainnya - (1900030325) alhamdulillah, mahasiswa ilmukomunikasi universitas ahmad dahlan

selalu bersyukur, mahasiswa ilmu komunikasi universitas ahamad dahlan

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Tekno

Menjadi Konten Creator dan Mengelola Konten

6 Juli 2021   00:35 Diperbarui: 6 Juli 2021   17:01 211
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Alam dan Teknologi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Anthony

Pertama tama di awal kalimat  sebelum lanjut ke pembahasan di dalam tulisan ini, saya ingin mengucapkan puji syukur kepada allah swt, yang mana dengan pertolongan dan kekuatan yang telah di berikan kepada saya sehingga  saya dapat menyelesaikan tulisan ini dan insya allah dapat bermanfaat bagi para pembaca.

Dan yang kedua sholawat dan salam mari kita hadiahkan kepada baginda nabi muhammad saw, manusia yang tersohor di penjuru langit dan bumi dan dia telah membawa zaman ini yang gelap gulita hingga terang menerang, semoga kita semua di beri syafaatnya kelak nanti di hari kebangkitan aamiinn

Sebelum ke pembahasan yang lebih lanjut saya ingin memperkenalkan diri saya terlebih dahulu,. Nah nama saya "Khairul Fahmi Zein" tapi biasanya orang memanggil saya dengan sebutan "Zein", saya adalah mahasiswa yang sedang mengampuh di universitas Ahmad Dahlan dengan program study Ilmu Komunikasi. Jadi mungkin itu saja pekenalan singkat, kalau kamu ingin mengetahui saya lebih dalam, kamu bisa mengunjungi akun sosial media saya baik itu instagram maupun yang lainnya, kalian bisa cari dengan nama "khairul Fahmi Zein" .

Ok kita lanjut ke pembahasan, jadi artikel kali ini saya ingin mengulas kembali tentang bagaimana mengelola content dan saya akan menceritakan sedikit ketika saya memenej content yang saya buat selama ini .

Jadi sebelum lanjut kita harus tau apasih content itu?

Secara bahasa, konten (content) artinya isi, kandungan, atau muatan. Dalam konteks komunikasi dan media, konten adalah pesan (message) atau informasi (information) yang disajikan melalui sebuah media, utamanya media online.

Istilah konten merujuk pada media online atau media internet. Menurut KBBI, konten adalah informasi yang tersedia melalui media atau produk elektronik.

Penyampaian konten dapat dilakukan melalui berbagai medium, seperti internet, televisi, CD audio, bahkan acara langsung seperti konferensi dan pertunjukan panggung. Istilah konten digunakan untuk mengidentifikasi dan menguantifikasi beragam format dan genre informasi sebagai komponen nilai tambah media. (Wikipedia).

Media online adalah saluran komunikasi atau penyampaian pesan yang tersaji secara online, seperti situs web (website), blog, posel (email), dan media sosial.

Nah jadi begitulah gambaran mengenai content itu sendiri. Mengenai kata content pasti tidak jauh dari pembuat nya biasanya orang orang menyebutnya sebagai content creator, jadi content creator juga memiliki pengertian nya sendiri.

Jadi apasih content creator itu?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun