Mohon tunggu...
Kevin Julius
Kevin Julius Mohon Tunggu... Lainnya - belum bekerja

saya pribadi yang bebas, bertanggung jawab, mudah beradaptasi dengan linkungan sekitar.

Selanjutnya

Tutup

Metaverse

Kompetisi E-Sport

16 Mei 2022   23:48 Diperbarui: 16 Mei 2022   23:52 46 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Source: 7 Kompetisi Esports Besar yang Akan Diadakan di 2019, Bikin Gak Sabar! (idntimes.com) 

Halo sobat sekalian. Kiranya sobat-sobat sekalian tetap dalam keadaan sehat. Bercerita terkait dengan "E-Sport".

Tentunya sobat-sobat sekalian sudah tidak asing lagi mendengar istilah tersebut. Jadi "E-Sport" itu adalah singkatan dari Electronik Sport di mana e-sport merupakan salah satu jenis olahraga elektronik dalam bentuk kompetisi, yang umumnya diikuti oleh para gamer profesional. 

Di masa pandemi yang menghalang tatap muka ini, e-sport tetap bertahan dan tidak heran bila beberapa brand dari game-game popular akan menggunakannya sebagai salah satu sarana pemasaran mereka. 

Format akan kompetisi e-sport menggunakan format yang cukup umum dan biasa digunakan dalam pertandingan olahraga. Secara garis besar ada dua format pertandingan di dalam e-sport yaitu sistem grup dan sistem gugur. Format akan kompetisi di e-sport juga dibedakan lagi berdasarkan game yang dipertandingkan, Contohnya : Mobile Legend, Counter Strike, Dota 2 ,dll.

Dari pertandingan-pertandingan tersebut tentunya akan menjadi kompetisi termegah dengan hadiah terbesar. Tercatat info dari IDN Times, The International (Kompetisi Dota 2) yang diselenggarakan oleh valve merupakan ajang kompetisi dengan hadiah terbesar yang ada di dunia. Singkat cerita, pada tahun ke 2018, total hadiah mencapai US$25 juta atau sekitar Rp.356miliar.  

Jadi, Apakah sobat-sobat tertarik untuk mengikuti e-sport ? tergiur juga ya kan akan grand prize hadiahnya?  Untuk mengikuti e-sport, sobat-sobat tentunya akan sering latihan sehingga menjadi lebih mahir dalam bidangnya dan juga jangan lupa istirahat yang cukup ya. 

Source info : 7 Kompetisi Esports Besar yang Akan Diadakan di 2019, Bikin Gak Sabar! (idntimes.com) 

Mengenal Ragam Format Kompetisi Esports di Indonesia | Hybrid

Mohon tunggu...

Lihat Konten Metaverse Selengkapnya
Lihat Metaverse Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan