Mohon tunggu...
Ketapels
Ketapels Mohon Tunggu... Lainnya - Komunitas Tangsel

Ketapels atau Kompasianer Tangerang Selatan plus, berdiri 1 Januari 2016. Mengangkat isu-isu regional melalui Kompasiana, berbagi edukasi, berbagi inspirasi dan kemanfaatan melalui tulisan (blogging). Instagram ; @ketapels | email ; temanketapel@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Ketapels Dampingi IndiHome Serahkan Donasi untuk Panti Lansia Berdikari Tangerang

18 Desember 2021   05:18 Diperbarui: 18 Desember 2021   10:14 177 5 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Desember sudah separuh jalan, selanjutnya ada hari sangat spesial yaitu Hari Ibu. Hari yang mengingatkan kita semua, akan kehebatan ibu kita masing-masing. Perempuan paling berjasa, yang telah rela mempertaruhan nyawa untuk kehadiran anaknya.

Ketapels tidak mau ketinggalan, turut serta dalam kemeriahan hari tersebut. Mimin mendampingi IndiHome, mengunjungi Pondok Lansia Berdikari di Tiga Raksa Tangerang Banten. Kami bersua dengan para oma penghuni Panti, yang sebagian besar adalah penghuni lama. Oma paling muda 69 tahun, dan yang paling sepuh 106 tahun.

Teman Ketapels pasti tak asing dengan IndiHome kan.

Adalah layanan fixed broadband unggulan milik PT. Telkom Indonesia, yang memiliki tiga layanan utama yaitu internet, telepon, dan TV Interaktif.  IndiHome dengan 166. 343 KM fiber optik, atau setara dengan 4 kali mengelilingi bumi. Telah menjangkau 96,5% kabupaten kota, bahkan menyentuh 10 pulau terluar di Indonesia.

Dan kegiatan sosial kali ini, melengkapi kegiatan charity sebelumnya yaitu ke Rumah Tahfidz Ar Rahmani di kel. Sawah Ciputat Tangerang Selatan. Kala itu IndiHome membantu pembangunan kamar santriwati, mengingat kamar yang ada sudah overload (4 kamar untuk 60 santriwati).

Baca : Memperingati Hari Santri, IndiHome dan Ketapels Mengunjungi Rumah Tahfidz 

Pondok lansia Berdikari berdiri tahun 2012, lengkap dengan jatuh bangun dan kisah perjuangan yang luar biasa. Ini menjadi kali ketiga Ketapels berkunjung, bahkan mimin sempat ke Panti saat masih di BSD. Terhitung bulan februari 2021, semua penghuni sudah pindah semua di lokasi baru Tiga Raksa. 

Dokumentasi pribadi
Dokumentasi pribadi

Meski sudah ditempati,  Pondok Lansia sebenarnya belum selasai seratus persen. Artinya bangunannya belum semua rampung dikerjakan, masih banyak bagian ruangan harus dipoles sana dan sini. Beberapa fasilitas juga masih belum ada, tetapi semua itu tak menghentikan semangat pengurus panti.

Maka donasi IndiHome, rencananya digunakan untuk pembangungan saung. Sebagai ruang menerima tamu, atau difungsikan sebagai ruang diskusi.

Ketapels sebagai pihak yang merekomendasikan, turut senang bisa menjembatani IndiHome dengan Panti Lansia. Bisa membantu mempercantik penampilan Panti, sehingga progres pembangunan bertambah . Besar harapan semoga para opa dan oma semakin betah, makin sehat dan bahagia tentunya bahagia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan