Mohon tunggu...
Ketapels
Ketapels Mohon Tunggu... Komunitas Tangsel

Ketapels adalah komunitas yang didirikan tanggal 1 Januari 2016 untuk mewadahi penulis Kompasiana (Kompasianer) yang berdomisili di Tangsel dan sekitarnya. KETAPELS mengangkat isu-isu regional melalui Kompasiana, berbagi edukasi, berbagi inspirasi dan kemanfaatan melalui tulisan (blogging) | Instagram ; @ketapels - email ; temanketapel@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan Pilihan

Ketapels Berbagi Takjil dari Pisang Cavendish hingga Susu Murni

5 Mei 2021   04:31 Diperbarui: 5 Mei 2021   04:37 199 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ketapels Berbagi Takjil dari Pisang Cavendish hingga Susu Murni
Dok Ketapels

Assalamualaikum wr wb,

Halo Teman Ketapels, semoga sehat selalu dan tetap semangat berpuasa. Tanpa terasa Ramadan sudah masuk sepuluh hari terakhir.

Ketapels sengaja menghentikan kegiatan komunitas (sementara), dengan harapan Teman Ketapels bisa fokus beribadah. Dan memanfaatkan kesempatan, untuk itikaf di masjid menyambut malam seribu bulan.

Mimin ingin mengajak kilas balik sejenak, bahwa sepanjang Ramadan Ketapels mengadakan beberapa kegiatan. Diantaranya buka puasa bersama, dengan mengajak santri di Ponpes Yatim piatu dan dhuafa.

Kemudian berbagi takjil pisang cavendish dari Sunpride, mimin sempat buatkan artikelnya untuk sesi pertama dan kedua. Tak ketinggalan finalisasi pengecatan Panti Asuhan, dan Ketapels disupport brand Cat ternama.

Di pekan ketiga Ramadan, Sunpride kembali mensupport berbagi takjil pisang cavendish. Pisang dengan tampilan menawan ini, kami bagikan ke beberapa tempat.

Yaitu Baitul Quro, karena adik santri sudah kembali ke rumah. Maka para ustad dan ustazah, berkesempatan berbuka bersama pisang Sunpride. Kemudian mimin ke masjid Nurul Hidayah Ulu Jami, dan satu lagi mimin turun jalan di jalan Pahlawan Rempoa.

Di hari kedua masih berbagi takjil dengan Sunpride, Ketapels menyambangi panti Irtiqo Kebajikan dan ponpes Dzurotul Quran. Senang melihat wajah antusias adik Panti dan Pondok, mereka tampak lahap menikmati pisang cavendish dari Sunpride.

Dok Ketapels
Dok Ketapels
O'ya , sepekan sebelumnya Ketapels juga berbagi susu segar, kala itu disupport Hometown Diary Fresh Milk. Mimin menyusuri jalan Ciputat menuju daerah Pondok Cabe, menyapa lansia dhuafa. Dan berlanjut di sepanjang jalan di Kampung Utan, menemui pengamen, penarik becak, pemulung dan sebagainya.

Ramadan bulan berkah, semoga setiap kita bisa menjadi perantara berkah untuk saudara yang membutuhkan. Ketapels sampaikan terima kasih banyak untuk Sunpride dan Hometown Diary, semoga kebersamaan dalam kebaikan bisa dilanggengkan di kemudian hari.

Salam sehat selalu dan terus berkarya untuk kebaikan. 

Ketapels Silaturahmi, berbagi, Inspirasi.

Wassalamualaikum wr wb.

VIDEO PILIHAN