Mohon tunggu...
Ketapels
Ketapels Mohon Tunggu... Komunitas Tangsel

Ketapels adalah komunitas yang didirikan tanggal 1 Januari 2016 untuk mewadahi penulis Kompasiana (Kompasianer) yang berdomisili di Tangsel dan sekitarnya. KETAPELS mengangkat isu-isu regional melalui Kompasiana, berbagi edukasi, berbagi inspirasi dan kemanfaatan melalui tulisan (blogging) | Instagram ; @ketapels - email ; temanketapel@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan Artikel Utama

Ramadan di Ketapels: Berbuka bareng Santri di Pondok Pesantren Yatim Piatu Dhuafa Ciputat

18 April 2021   04:13 Diperbarui: 18 April 2021   15:08 352 5 1 Mohon Tunggu...

Assalamualaikum wr wb Teman Ketapels

Alhamdulillah, kita dipersuakan dengan bulan Ramadan tahun ini. Bulan suci yang didalamnya, terhampar berlipat pahala bagi pelakunya. Segala persiapan semestinya kita lakukan, agar moment bulan mulia tak lewat begitu saja.

Ketapels di pekan pertama Ramadan, berkesempatan mengunjungi Pondok Pesantren Yatim Piatu dan Dhuafa Dzurotul Quran Ciputat. Menyampaikan menu buka puasa, hasil kerja bareng Ketapels dengan resto ternama.

Ada rententan kisah unik, menyertai kegiatan berbagi menu berbuka kali ini. Mimin mendapatkan peluang kerjasama ini, setelah memenangkan giveaway (diadakan resto ternama ini) dan disetujui merekomendasikan nama ponpes sebagai penerima menu berbuka.

Kemudian saat jelang serah terima, mimin mendapati tiga donatur dadakan. Artinya mereka datang tiba-tiba, tanpa memberitahukan pengurus ponpes sebelumnya.

Donatur pertama membawa banyak kardus, untuk mengangkutnya perlu mobil box ukuran sedang. Waktu si Ustad saya tanya donasi dari mana, justru beliau mengira saya yang membawa. Donatur kedua dan ketiga adalah donatur perorangan, dengan membawa tas plastik besar isi berlimpah makanan. Baru yang terakhir, menu berbuka dari resto yang janjian dengan saya.

dokpri
dokpri
Bahwa Ramadan berlimpah berkah, saya menjadi saksi hidup kebenaran ini. Selama kita berusaha di jalan yang baik, insyaAllah keberkahan datang menghampiri.

Teman Ketapels dan Kompasianers, Ramadan masih tiga minggu lebih berlangsung. Kita semua pasti berharap, disampaikan waktu hingga hari terakhir puasa. Mari jangan sia-siakan kesempatan sangat berharga ini, reguk nikmat beribadah baik fisik maupun spiritual. Setiap detik yang berharga ini, usahakan jangan lepas dari nilai ibadah di dalamnya.

Mimin Ketapels mengajak Teman Ketapels dan Kompasianers, belomba lomba ( dalam kebaikan ) di bulan istimewa. Mengikut ajakan Kanjeng Nabi, meneladani segala tutur dan laku manusia pilihan.

Semoga selepas ini kta menjadi muslim yang kafah, muslim yang menjadi kalifah yang selalu menebarkan kebaikan- Amin. Selamat berpuasa Teman Ketapels dan Kompasianers, salam sehat selalu.

Ketapels, Silaturahmi, Berbagi, Insprasi

ketapels
ketapels

VIDEO PILIHAN