Mohon tunggu...
Ketapels
Ketapels Mohon Tunggu... Komunitas Tangsel

Ketapels adalah komunitas yang didirikan tanggal 1 Januari 2016 untuk mewadahi penulis Kompasiana (Kompasianer) yang berdomisili di Tangsel dan sekitarnya. KETAPELS mengangkat isu-isu regional melalui Kompasiana, berbagi edukasi, berbagi inspirasi dan kemanfaatan melalui tulisan (blogging) | Instagram ; @ketapels - email ; temanketapel@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

[Kalender Komunitas] November di Ketapels, dari Baksos Panti sampai Bagi-bagi Merchandise

30 November 2020   06:09 Diperbarui: 30 November 2020   09:24 34 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
[Kalender Komunitas] November di Ketapels, dari Baksos Panti sampai Bagi-bagi Merchandise
dok. Ketapels

Hallo Teman Ketapels, salam sehat selalu.

Tanpa terasa November di ujung, segera akan kita masuki bulan terakhir tahun ini. Bagaimana kabar resolusi awal tahun, semoga bisa diraih meski sedang pandemi. Kita semua pasti merasakan, bahwa 2020 hadir dengan situasi tak terduga. Banyak diantara kita terkendala, berkegiatan di luar rumah seperti tahun sebelumnya. Banyak pekerjaan ditangguhkan bahkan dibatalkan, karena tidak memungkinkan dikerjakan.

Sebagai Komunitas (bagian dari Kompasiana), Ketapels berusaha tetap berkegiatan dengan menyesuaikan keadaan. Berikhtiar sebisanya, menunaikan tagline "Silaturahmi, Berbagi, Inspirasi". Alhasil sepanjang bulan sebelas, Ketapels punya beberapa kegiatan yang mimin rangkum di artikel ini.

----

Pada awal bulan, Ketapels merayakan Maulid Nabi bersama Santri Pondok Pesantren Dzurotul Quran di Kampung Utan Ciputat. Kegiatan seru ini alhamdulillah berjalan lancar, berkat support Foodbank of Indonesia.

Masih di minggu pertama Kuis Ketapels diadakan, enam merchandise (empat diantaranya berlogo Kompasiana) dibagi-bagikan. Kuis Ketapels diulang kedua kali, di minggu ke empat sekalian menyambut  gelaran Kompasianival 2020.

dok. Ketapels
dok. Ketapels
Program #KetapelsLarisinYuk diadakan sepekan sekali, Ketapels membeli jualan pedagang keliling. Ketapels memilih, pedagang yang sudah lansia dan penyandang disfabel. Tercatat Kakek Parman (70 th) penjual tisu, Kakek Siin (65 th) penjual pisang, Kakek Bungadi (60 tahun) loper koran, dan Bang Anton (33 th) penyandang tuna netra  penjual kerupuk, mimin samperin.

Pada minggu ketiga, Ketapels bermitra dengan Komunitas Blogger Plus dan Sunpride, mengadakan baksos untuk Lansia di Panti Amal Wanita Cipayung Ciputat- Tangsel. Satu kegiatan rutin mingguan, yaitu berbagi nasi kotak (setiap jumat) untuk lansia dhuafa di Pamulang Timur.

Di bulan Desember, semampunya Ketapels ingin tetap berkegiatan. "Silaturahmi" dengan siapa saja, "Berbagi" kepada yang membutuhkan uluran, sekaligus saling meng"Inspirasi". Semoga bermanfaat.

Ketapels, Silaturahmi, Berbagi, Inspirasi.  

dok. Ketapels
dok. Ketapels

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x