Mohon tunggu...
Ketapels
Ketapels Mohon Tunggu... Komunitas Tangsel

Ketapels adalah komunitas yang didirikan tanggal 1 Januari 2016 untuk mewadahi penulis Kompasiana (Kompasianer) yang berdomisili di Tangsel dan sekitarnya. KETAPELS mengangkat isu-isu regional melalui Kompasiana, berbagi edukasi, berbagi inspirasi dan kemanfaatan melalui tulisan (blogging) | Instagram ; @ketapels - email ; temanketapel@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Artikel Utama

#KetapelsBerbagi, Berbagi Bahagia Bersama Lansia di Panti Amal Wanita

22 November 2020   19:58 Diperbarui: 22 November 2020   23:15 54 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
#KetapelsBerbagi, Berbagi Bahagia Bersama Lansia di Panti Amal Wanita
Ketapels

Assalamualaikum wr wb, Hallo Teman Ketapels, bagaimana kabar kalian?

Senang mimin kembali menyapa, tepat di akhir minggu ketiga bulan sebelas. Tanpa terasa beberapa hari lagi, Desember datang memungkasi tahun 2020.

#KetapelsBerbagi kaum Lansia menjadi agenda akhir pekan, setelah di awal November Ketapels berkunjung ke Pondok Lansia Berdikari di daerah Tiga Raksa Tangerang.

Kegiatan kali ini disupport oleh Komunitas Blogger Plus serta Teman Ketapels untuk paket sembako. Serta Sunpride untuk persembahan paket buah berkualitas, yaitu banana cavendish dan guava crystal.

Sungguh setiap bersua para kakek dan nenek, mimin seperti diingatkan bahwa suatu saat kelak (kalau ada umur) kita semua akan seperti mereka. Kondisi badan ringkih segala gerak menjadi terbatas, dan otomatis menjadi tergantung kepada yang lebih kuat di sekeliling kita.

Maka mumpung masih dianugerahi keperkasaan raga, tidak ada salahnya dimanfaatkan waktu sebaik-baiknya. Berusaha menerbitkan bahagia di setiap kalbu, khususnya kepada lansia dhuafa yang membutuhkan uluran tangan.

----

Ketapels
Ketapels
Pagi di akhir pekan, mimin bersama Teman Ketapels begitu antusias. Mengangkut beberapa karung, berisi paket sembako untuk Lansia. Kunjungan ke Panti Amal Wanita bukan kali pertama, jadi admin lumayan kenal dengan para pengurus Panti.

Senang melihat selarik senyum menghiasi bibir di wajah keriput, ketika para nenek dan Kakek menerima bingkisan dari Ketapels. Sebenarnya isi paket tidak seberapa nilainya, tetapi bentuk perhatian yang kami sampaikan tentunya lebih besar lagi.

Semoga setitik upaya serta niat dan itikad tulus ini, bisa menjadi kontribusi atas musabab langgengnya kebaikan. Menjadi alasan Teman Ketapels dan donatur, untuk terus bersinergi menebarkan kedamaian.

Maka tak lelah Ketapels sampaikan, ucapan terima kasih dari lubuk hati terdalam. Atas dukungan Blogger Plus, Sunpride, dan Teman Ketapels , sehingga program #KetapelsBerbagi bisa berjalan sampai saat ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x