Mohon tunggu...
Ketapels
Ketapels Mohon Tunggu... Komunitas Tangsel

Ketapels adalah komunitas yang didirikan tanggal 1 Januari 2016 untuk mewadahi penulis Kompasiana (Kompasianer) yang berdomisili di Tangsel dan sekitarnya. KETAPELS mengangkat isu-isu regional melalui Kompasiana, berbagi edukasi, berbagi inspirasi dan kemanfaatan melalui tulisan (blogging) | Instagram ; @ketapels - email ; temanketapel@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Anjangsana Ketapels, Donasi Sabun Cuci Tangan Cair ke Vihara di Pondok Cabe Tangsel

31 Juli 2020   05:26 Diperbarui: 31 Juli 2020   05:48 26 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Anjangsana Ketapels, Donasi Sabun Cuci Tangan Cair ke Vihara di Pondok Cabe Tangsel
dok- Ketapels

Hallo Teman Ketapels, salam sehat selalu.

Kegiatan aksi komunitas Ketapels, berupa donasi sabun cuci tangan cair kali pertama dilakukan bulan februari 2020.

Ide donasi sabun cuci tangan cair tercetus, ketika mulai terdengar wabah covid-19, kemudian dibarengi ajakan untuk rajin cuci tangan.

Kegiatan perdana, masih sebatas mushola didatangi. Kemudian tidak berlanjut, karena ada kegiatan online (Obrolan Komunitas dan IG Live) yang dikerjakan.

Bulan Juni donasi sabun cuci tangan cari diadakan lagi, dengan mendatangi Gereja Immanuel Bintaro dan Pura di daerah rengas Ciputat.

Kemudian di bulan tujuh, mimin mengadakan aksi serupa (donasi sabun cuci tangan cair) yang diadakan sepekan sekali.

Kegiatan diberi label Anjangsana Ketapels , terhitung lima tempat ibadah mimin sambangi. Yaitu Klenteng di Pondok Cabe, Pura di BSD, Masjid dan Mushola di Pondok Benda Pamulang.

Pada pekan terakhir bulan Juli, mimin memungkasi Anjangsana di Vihara Avalokitesvara Pondok Cabe Tangerang Selatan.

Vihara dengan bangunan khas warna keemasan ini, terhitung sejak akhir februari diliburkan untuk kegiatan peribadatan ini.

penyerahan donasi - dok Ketapels
penyerahan donasi - dok Ketapels
Pak Frans selaku penjaga Vihara, berkenan menerima donasi sabun cair dari Teman Ketapels. Menyampaikan rasa terimakasih, khususnya kepada donatur dan Teman Ketapels.

Menurut sang petugas, Vihara Avalokitesvara sudah mulai digunakan untuk peribadatan tetapi dengan jamaah dalam jumlah kecil. Dan lebih sering, melakukan peribadatan secara online.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN