Mohon tunggu...
Ketapels
Ketapels Mohon Tunggu... Komunitas Tangsel

Ketapels adalah komunitas yang didirikan tanggal 1 Januari 2016 untuk mewadahi penulis Kompasiana (Kompasianer) yang berdomisili di Tangsel dan sekitarnya. KETAPELS mengangkat isu-isu regional melalui Kompasiana, berbagi edukasi, berbagi inspirasi dan kemanfaatan melalui tulisan (blogging) | Instagram ; @ketapels - email ; temanketapel@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Hobi Artikel Utama

[Event Online Ketapels] Tetap Produktif dengan Bekerja dari Rumah

19 Maret 2020   06:53 Diperbarui: 7 April 2020   17:31 245 10 5 Mohon Tunggu...
Lihat foto
[Event Online Ketapels] Tetap Produktif dengan Bekerja dari Rumah
Ilustrasi via satuharapan.com

Hallo Teman Ketapels, apa kabar? Semoga kita semua sehat selalu dan tetap semangat beraktivitas.

Maraknya Covid-19, memang membawa dampak menyedihkan. Update terakhir, 227 pasien dinyatakan positif  19 pasien meninggal -- hiks.

Untuk menanggulangi penyebaran Covid-19, sejak senin minggu ini pemerintah menyerukan #WorkFromHome dan #SocialDistancing .  

Hal ini pasti tidak mudah, terutama bagi Teman Ketapels dengan mobilitas tinggi. Setiap awal pekan, sudah siap dengan sederet jadwal pekerjaan. Anak-anakmjuga demikian, yang setiap pagi ke sekolah terpaksa belajar di rumah.

Ajakan bekerja dari rumah, tentu membuat banyak kondisi yang musti disesuaikan. Bagaimana agar tetap disiplin, mengerjakan tugas sesuai tenggat yang ditetapkan.

Bagaimana mengatur kesepakatan, sehingga berjalan sesuai rencana dan mencapai hasil yang dicanangkan.

Mimin sendiri, mengalami hal serupa. Beberapa acara, yang sedianya diadakan minggu ini terpaksa dibatalkan pihak penyelenggara.

Ada pekerjaan yang sudah disepakati, terpaksa diundur demi keselamatan bersama. Pastinya semua kondisi ini tidak nyaman, tetapi yakinlah ini semua untuk kebaikan bersama.

Nah, sembari mengisi waktu di rumah dan mengusir jenuh, mimin punya ide. Ketapels mengadakan event online, yaitu lomba menulis dengan tema yang terkait kondisi belakangan ini.

Mekanisme lomba

  • Tema: "Tetap Produktif dengan Bekerja dari Rumah". Silakan menulis, apa yang Kompasianers dan Teman Ketapels lakukan terkait gerakan #WorkFromHome dan #SocialDistancing dan bagaimana agar tetap produktif.
  • Panjang tulisan min 350 kata
  • Peserta wajib mencantumkan label "Ketapels Online" dan "Lomba Ketapels" (Tanpa tanda petik dan dengan spasi) di setiap tulisan yang diikutsertakan dalam lomba
  • Periode: 19 Maret - 2 April 2020 (selama dua minggu)
  • Lima artikel terpilih akan mendapatkan hadiah berupa OVO/Gopay @ 100.000,-
  • Pemenang akan diumumkan pada tanggal 9 April 2020.

Semoga sudah jelas ya, dan yuk kirim tulisan terbaik kalian. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN