Mohon tunggu...
Christian Kelvin
Christian Kelvin Mohon Tunggu... Desainer - Seniman

√ Kadang-kadang Nulis

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kebangkitan Lakers di Bawah Sayap Anthony Davis

21 November 2022   16:47 Diperbarui: 21 November 2022   16:49 399
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
(Anthony Davis, www.nba.com)

Pada Laga Pertandingan Los Angeles Lakers vs San Antonio Spurs (21/11/2022) hari ini, Lakers unggul 123-92. Kemenangan itu dipimpin oleh Anthony Davis, Center utama Lakers dengan membubuhkan 30 Poin, 18 Rebond dan 2 Assist. 

Gemilangnya penampilan Davis bukan tanpa alasan, pasalnya sang Kapten utama Lakers "The King-Lebron James" absen bermain pada pertandingan-pertandingan selanjutnya akibat cedera kaki melawan Los Angeles Clippers pada 9 November lalu. 

Status kejelasan kapan kembalinya Lebron juga belum dapat dipastikan bersamaan juga dengan Juan Toscano-Anderson (eks Forward 'Golden State Warriors') yang juga mengalami cedera. 

 (Twitter Marc Stein @TheSteinLine)
 (Twitter Marc Stein @TheSteinLine)

Westbrook Berhasil Mengalahkan Ego

(Patrick Beverley (kiri) dan Westbrook (kanan) saat masih dalam satu Line Up utama)
(Patrick Beverley (kiri) dan Westbrook (kanan) saat masih dalam satu Line Up utama)

Banyak yang berprasangka, kedatangan Westbrook dalam tubuh utama Lakers akan memberikan kontribusi signifikan, nyatanya justru sebaliknya. Lakers sangat melempem hingga harus menanggung lose-streak selama 11 pertandingan berturut-turut. 

Pil pahit itu sebenarnya muncul dari berbagai keruwetan yang terjadi di Lakers. Mulai dari chemistry lakers yang buruk pada awal season, Westbrook yang sering melakukan drive out kosong (penyebab turn over menit-menit terakhir), lalu sebelumnya Anthony Davis juga cedera punggung dan juga tangan yang menurunkan akurasi shooting-nya. Karena itulah Davis pada pertandingan Lakers hari ini dan sebelumnya lebih banyak diposisikan untuk menguasai area paint dibanding melakukan shoot.

Boleh jadi, keputusan Darvin Ham (Pelatih Lakers sekarang) untuk menempatkan Westbrook pada line up bangku cadangan, memberikan secercah harapan kebangkitan bagi Lakers. 

Mengapa demikian? 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun