Mohon tunggu...
Hiburan

Wajah Baru Seminari

14 Mei 2019   20:52 Diperbarui: 14 Mei 2019   20:56 0 0 0 Mohon Tunggu...
Wajah Baru Seminari
Bagunan iconic Seminari

SEMPAL ZAMAN NOW

Seminari Menengah Santo Paulus Palembang adalah tempat pendidikan calon imam yang sudah berdiri sejak 15 Mei 1953, terletak di Jalan Bangau No. 60, atau di samping sekolah Xaverius (sekarang SMA Xaverius 1 Palembang). Dalam perkembangannya hingga saat ini, Seminari Menengah Santo Paulus Palembang, terus mengadakan pembenahan baik pembenahan secara fisik maupun pembenahan melalui sarana dan prasarana.

           "Bisa dikatakan untuk saat ini seminari Menengah Santo Paulus Palembang sedang unjuk gigi dan sedang ber-evolusi secara bertahap" ujar salah seorang siswa seminari kelas Rhetorica B, Stefanus Christian.

Tahap Renovasi 

tahap pengecatan 
tahap pengecatan 

 Berbeda dengan beberapa tahun yang silam, Seminari Menengah Santo Paulus Palembang saat ini seolah-olah disulap menjadi gedung yang mewah. Terlihat sangat banyak tukang-tukang pekerja yang lalu lalang di sekitar komplek seminari. Bagaimana tidak? sepanjang pertengahan tahun 2018 telah terjadi perubahan besar-besaran di lingkup komplek seminari mulai dari renovasi pemasangan genting baru hingga penge-catan ulang baik paviliun, wc, refter siswa, kelas, hingga kapel. "Jika dipandang semuanya terlihat seperti baru." ujar Lukas Okta Bryan Fajar seminaris asal Belitang. Seorang siswa Seminari bernama Filipus Krisna juga mengungkapkan bahwa hal ini akan menjadi langkah yang baik agar seminari dapat lebih dikenal "Dari Cover-nya saja sudah bagus apalagi dalamnya" ungkap seminaris (siswa Seminari) asal wonogiri ini.

Tahap Perbaikan sarana dan pra sarana

lab komputer bagian dari prasarana di Seminari 
lab komputer bagian dari prasarana di Seminari 

Perbaikan sarana dan prasarana di Seminari saat ini menunjukan kemajuan yang cukup pesat, misalnya hadirnya seperangkat alat musik orchestra serta sarana komputer yang telah diperbarui dan diperbanyak. bahkan semua komputer telah dipasang internet baik di ruang internet maupun ruang ketik.

Pemasangan internet di setiap komputer sangatlah membantu dalam menunjang proses studi kami para seminaris." ujar Danu Michael siswa seminaris asal Kalianda, Lampung Selatan 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x