Mohon tunggu...
Kayla Anastasia
Kayla Anastasia Mohon Tunggu... Lainnya - pelajar

mendengarkan musik

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

SDH Cup 2023: Flamma

26 Mei 2023   08:05 Diperbarui: 26 Mei 2023   08:12 154
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Halo semuanya! Kali ini saya akan menyampaikan pengalaman saya seputar event yang telah berlangsung di sekolah saya, yaitu SDH CUP. Ini adalah suatu event yang diselenggarakan oleh para pengurus OSIS dan panitia SDH CUP.

Sudah sekitar 4 tahun sejak SDH CUP yang terakhir diselenggarakan. SDH CUP tidak bisa diselenggarakan diantara 4 tahun tersebut dikarenakan pandemi covid-19 yang terjadi. Alasan lain SDH CUP diadakan tahun ini adalah karena ini adalah HUT ke-20 dari sekolah saya.

Jadi, seperti apakah SDH CUP tahun 2023 ini? Di tahun ini, SDH CUP mengadakan event dan kompetisi olahraga seperti bola basket, sepak bola, dan bahkan e-sports. Tidak hanya itu, salah satu lomba lain yang diadakan adalah lomba storytelling. SDH CUP tahun ini adalah yang pertama untuk saya, jadi ini menjadi pengalaman yang baru bagi saya. SDH CUP diadakan selama 2 minggu, yaitu pada minggu pertama dan minggu kedua Mei 2023, tepatnya setiap hari Kamis hingga Sabtu.

Di hari-hari tersebut, sekolah saya menjadi ramai karena banyak peserta kompetisi dan murid-murid dari sekolah lain yang berkunjung untuk event ini. Saat menonton kompetisi basket, sepak bola, maupun e-sports, para pemain melakukan sangat baik dengan apa yang mereka lombakan.

Di hari pertama, ada penampilan pembuka oleh teman-teman dari SDH. Mereka menampilkan sebuah koreografi dance yang sudah mereka latih. Selain menonton kompetisi-kompetisi yang ada, para penonton bisa berkunjung ke beberapa stand makanan yang ada di bazaar. Di bazaar tersebut, kebanyakan makanan yang dijual berbentuk cemilan saja, seperti kentang goreng, sosis bakar, siomay, beberapa varian kripik, dll.

Untuk hari-hari selanjutnya acaranya berlangsung dengan biasa saja, tidak ada acara pembuka lagi. Bagi orang-orang yang ingin hadir dan menyaksikan SDH CUP bisa masuk dari lobby tengah sekolah.

Hari terakhir dari SDH CUP ini adalah yang paling seru menurutku. Saya datang se-pagi mungkin untuk menghadiri event ini dan bertemu dengan teman-teman saya. Beberapa dari kami membeli minuman es teh dan milo dari bazaar terlebih dahulu dan langsung menuju ke tempat dimana e-sport dilaksanakan. Untuk e-sports, game yang dimainkan adalah Mobile Legends.

Setelah semua pertandingan e-sports selesai, kami semua bergi untuk berfoto ke suatu studio booth yang sudah di sponsor untuk event ini. Kemudian kami semua pergi ke lapangan basket untuk menonton pertandingan yang sedang berlangsung. Lapangan basket di sekolahku menjadi tempat yang paling ramai di hari terakhir karena semuanya ingin menyaksikan pertandingan final antara 2 sekolah. Kami tidak mengunjungi lokasi dimana pertandingan sepak bola diadakan karena tempat duduknya sudah penuh.

Setelah semua pertandingan selesai, semua orang berkumpul di lapangan basket untuk mendengar pengumuman pemenang dari semua kompetisi. Sebelum mendengar tentang pemenang, sekolah saya mengundang Willy Anggawinata, penyanyi yang cukup terkenal untuk perform lagu-lagunya di sekolah. Para penonton sangat senang dan menikmati performancenya.

Terakhir, pemenang mulai dari kompetesi storytelling sampai kompetisi e-sports diumumkan dan hadiah dibagikan. Ini sekian dari pengalaman saya dalam mengikuti SDH CUP 2023. Menurut saya acara ini sangat seru dan tidak membosankan. Saya sudah tidak sabar untuk menonton SDH CUP yang selanjutnya, terima kasih!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun