Mohon tunggu...
Intan Ihsanul Ramadhan
Intan Ihsanul Ramadhan Mohon Tunggu... Ambiverter

Semi formal lover

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Butuh Kehangatan Saat Musim Hujan? Rekomendasi Makanan Korea Ini Siap Menghangatkanmu

22 Januari 2021   13:41 Diperbarui: 22 Januari 2021   13:53 177 10 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Butuh Kehangatan Saat Musim Hujan? Rekomendasi Makanan Korea Ini Siap Menghangatkanmu
cr: dokumen pribadi

Annyeong Foodies, musim hujan gini kegiatan ngunyah memang seperti tidak ingin dihentikan, ya. Memang pada dasarnya, pada saat suhu di luar dingin seperti musim hujan ini, suhu tubuh akan meningkat secara otomatis untuk menjaga tubuh agar tetap hangat. 

Dalam upaya meningkatkan suhunya, tubuh memerlukan banyak energi untuk itu. Maka tak heran jika kita terus merasa lapar saat musim penghujan ataupun musim dingin. 

Tentunya saat musim dingin, ada beberapa jenis makanan yang sangat cocok dimakan karena selain membutuhkan rasa kenyangnya, kita juga membutuhkan sesuatu lain yang ditawarkannya seperti makanan yang hangat dan berkuah, dan ada juga yang menginginkan makanan dengan rasa yang cenderung pedas.

Makanan hangat, selain mengenyangkan juga dapat membuat tubuh kita hangat, apalagi makanan yang pedas yang cenderung membuat kita berkeringat. Korea sebagai negara empat musim juga mempunyai berbagai makanan khas yang sangat cocok dimakan saat musim dingin, lho

Makanan Korea mempunyai cita rasa yang manis, dan pedas cocok untuk lidah orang Indonesia. Mau lihat makanan khas Korea yang cocok dimakan di cuaca yang dingin ini? Berikut rekomendasinya.

1. Tteokpokki

cr: instagram @chingucafe
cr: instagram @chingucafe

Tteokpokki merupakan olahan khas Korea yang terbuat dari tteok atau kue beras yang dimasak dengan olahan saus gochujang (pasta cabai merah khas Korea). Makanan ini hampir mirip dengan cilok yang merupakan makanan khas Sunda.

Tteokpokki biasa disajikan panas-panas dengan kuah yang kental berwarna merah. Meskipun berwarna merah, tetapi rasanya tidak begitu pedas.

Untuk kamu pecinta pedas, bisa ditambahkan dengan cabai bubuk jika ingin lebih pedas. Street food Korea ini sangat banyak ditemukan apalagi saat musim dingin disana. Ada berbagai bahan pelengkap untuk menyantap tteokpokki ini yaitu dengan mie (rapokki), telur rebus, dan odeng atau eomuk.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x