Mohon tunggu...
Katedrarajawen
Katedrarajawen Mohon Tunggu... Penulis - Anak Kehidupan

Merindukan Pencerahan Hidup Melalui Dalam Keheningan Menulis. ________________________ Saat berkarya, kau adalah seruling yang melalui hatinya bisikan waktu terjelma menjadi musik...dan berkarya dengan cinta kasih: apakah itu? Itu adalah menenun kain dengan benang yang berasal dari hatimu, bahkan seperti buah hatimu yang akan memakai kain itu [Kahlil Gibran, Sang Nabi]

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Omong Kosong PT

25 Juni 2022   08:24 Diperbarui: 1 Juli 2022   14:49 174 48 24
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Diolah dari Canva 

Dalam hidup ini bahkan ada hal-hal yang mudah dan sederhana tidak bisa kila lakukan dengan benar, walaupun memiliki ketinggian ilmu dan banyak usia. 

Tak heran dalam kehidupan ini kita bisa dengan mudah pula menemukan kesalahan-kesalahan yang sudah dianggap sebagai kebenaran. 

Hari itu anak saya yang sebentar lagi lulus SMK hendak membuat sertifikat. Kebetulan saya sedang ada waktu dan menemani. 

Kami diskusikan cara membuat dan kata-kata apa yang mesti ditulis. Sampai pada penulisan "PT" singkatan dari perseroan terbatas. 

Ia bertanya, "Pakai titik gak, Pi?" 

Rasanya saya sudah hafal sekali dengan penulisannya yang benar. Karena sudah sering menulis sewaktu membuat surat lamaran kerja. 

"Tidak pakai titik dong."

Ia sedikit protes. 

"Kan singkatan. Biasanya pakai titik."

"Ada aturan penulisannya. Seperti juga menulis "Rp" juga tidak pakai titik."

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan