Mohon tunggu...
Katedrarajawen
Katedrarajawen Mohon Tunggu... Penulis - Anak Kehidupan

Merindukan Pencerahan Hidup Melalui Dalam Keheningan Menulis. ________________________ Saat berkarya, kau adalah seruling yang melalui hatinya bisikan waktu terjelma menjadi musik...dan berkarya dengan cinta kasih: apakah itu? Itu adalah menenun kain dengan benang yang berasal dari hatimu, bahkan seperti buah hatimu yang akan memakai kain itu [Kahlil Gibran, Sang Nabi]

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Antara Zaldy Chan dan Jackie Chan

20 Oktober 2021   05:19 Diperbarui: 20 Oktober 2021   05:22 338 63 13
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Gambar diolah dari postwrap 

Zaldy Chan pertama kali mengenal segera mengingatkanku pada Jackie Chan aktor laga idola. Zaldy Chan dan Jackie Chan mirip-mirip juga. Sama-sama pria. Ganteng pula.

Entahlah beliau terinspirasi menyingkat namanya jadi Chan karena Chan-nya milik Jackie atau tak sengaja. Mungkin juga agar lebih keren saja. Saya tak pernah bertanya. 

Selain sama-sama ganteng dengan Jacky masih ada yang sama. Yakni Chan milik keduanya. Chan adalah menyingkat dari nama suku atau marga Minangkabau, Chaniago. Sementara Chan milik Jackie adalah salah marga orang Tionghoa. 

Hari ini 20 Oktober hari bahagia. Beliau memperingati tahun ke-46 keberadaan di dunia. Belum tua, tidak juga muda. Yang masih tetap penuh pesona. Di rumah bagi istri dan anak adalah idola. 

Angka 46 sungguh istimewa. Empat  tambah enam sama dengan sepuluh, angka sempurna. Kenapa bisa? 

Sebagai guru yang baik beliau sangat ingin  sekali memberi nilai 10   pada setiap murid-muridnya. Namun, tentu tidak bisa memberikan secara nyata. 

Selain itu apa? 

Ya, tebakan  Anda tepat bahwa ingatan  saya langsung kepada pembalap MotoGP Valentino Rossi asal Italia. Angka yang sangat identik dengan sang pembalap yang selalu dipuja di mana saja. Seorang legenda. 

Pada kesempatan ini  izinkan saya untuk jujur, melepaskan predikat sebagai pendusta. Bahwa Uda Zaldy ini adalah salah satu penulis idola. Rangkaian kata-katanya memesona menggoda selera pembaca. 

Karya beliau baik puisi maupun cerpen memiliki rasa sebagai pembeda. Menandakan beliau memahami dunia sastra. Mengerti ilmu bahasa. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan