Mohon tunggu...
Katedrarajawen
Katedrarajawen Mohon Tunggu... Anak Kehidupan

Merindukan Pencerahan Hidup Melalui Dalam Keheningan Menulis. ________________________ Saat berkarya, kau adalah seruling yang melalui hatinya bisikan waktu terjelma menjadi musik...dan berkarya dengan cinta kasih: apakah itu? Itu adalah menenun kain dengan benang yang berasal dari hatimu, bahkan seperti buah hatimu yang akan memakai kain itu [Kahlil Gibran, Sang Nabi]

Selanjutnya

Tutup

Humor Pilihan

Gemuk Salah, Kurus Salah

1 Agustus 2020   08:00 Diperbarui: 1 Agustus 2020   18:44 256 52 27 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Gemuk Salah, Kurus Salah
Gambar: Canva /katedrarajawen


  Katedrarajawen _  Ada ungkapan  kata-kata dari seberang : Jadi manusia itu susah.

Apa maksudnya? 

Maksudnya jadi manusia itu serbasalah dan susah.  Ada saja yang jadi bahan omongan. Jadi orang kaya, orang curiga dapat dari korupsi atau ada yang bisik-bisik,"Paling dapat dari hasil ngepet."

Giliran miskin, jadi omongan,"Pantas aja miskin, wong orangnya pemalas." Padahal siang dan malam sudah kerja keras. Banting tulang sampai banting harga diri. 

Jadi orang ganteng juga serbasalah, apalagi dengan wajah yang pas-pasan. Contohnya saya yang sudah ganteng baik pula.

Waktu masih muda banyak cewek yang suka. Loh, disukai banyak cewek cantik, malah susah? 

Ya, jelas serbasalah dan membuat susah. Jika semua cewek dijadikan pacar, bisa-bisa kerja gajinya cuma buat pacaran. Bisa juga jadi harus banyak kasbon. Apa tidak susah? 

Sebaliknya, bila yang dijadikan pacar cuma satu orang, puluhan cewek lain bisa memusuhi saya. Di demo mereka. Pasti tidak menyenangkan dimusuhi cewek cakap, bukan? 

Teman saya yang wajahnya kurang ganteng dan _maaf_ giginya agak ke luar mau dapat cewek satu  saja harus konsultasi dari dukun sampai   ke paranormal. 

Ia sampai pernah nanya,"Mas, apa sih rahasianya bisa didekati banyak cewek gitu?"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x