Mohon tunggu...
Dwi Okta Nugraha
Dwi Okta Nugraha Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Blogger gado-gado Medioker di http://www.kasamago.com | dwioktanugroho.wordpress.com | twitter: @kasamago

Penggemar Hamster Sejati, Penyayang Kura Kura, Penikmat Unggas , Penonton Film, dan Pecinta tanaman.

Selanjutnya

Tutup

Catatan Pilihan

Mengenal Belanja Online Bersama JNE

2 November 2014   21:48 Diperbarui: 17 Juni 2015   18:52 115
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

First Touch atau pengamalan perdana ane dalam dunia belanja online 5 tahun silam tak mungkin dipisahkan dari jasa pengiriman JNE (Jalur Nugraha Ekakurir). Perusahaan pengirimain ini turut mewarnai sejarah hidup ane dalam menapai jagad transaksi online, di masa itu JNE adalah satu satunya jasa pengiriman yang paling banyak digunakan dan direkomendasikan oleh para Seller (Penjual) online, Sehingga mau tidak mau sebagai Buyer wajib dan memasrahkan diri kepada seller dalam urusan pengiriman barang menggunakan jasa JNE. Perasaan was was dan deg degan bergelayut dalam hati, maklum transaksi online perdana dimana pandangan akan rasa keamanan dan kejujuran belanja online masih belum sepenuhnya dipercaya. Transaksi Online perdana berlangsung sukses dan menghasil senyum sumringah di pipi ane, Selang 2 hari semenjak deal dengan seller , seorang petugas JNE bersama motor yang berisi beban paket hadir berkunjung kerumah ane, menyapa dengan sopan dan menyerahkan barang yang ane nantikan. Pasca barang ada di tangan, Rasa percaya terhadap transaksi online langsung Full Bar dan tanpa ragu lagi untuk melakukan transaksi belanja online di kemudian hari.

Rasa aman dan kepastian bahwa paket yang dibeli online dapat segera berpindah di tangan buyer adalah JNE menyediakan fitur Trace & Tracking di situsnya melalui kode Resi Pengiriman yang diberikan dari Seller pada Buyer. JNE yang sudah canggih dalam operasionalnya dengan mengintegrasikan layanannya dengan system terkomputerisasi memungkinkan siapa saja yang menggunakan jasa pengiriman JNE mendapat nomor Resi yang tercetak paten di halaman nota transaksi JNE. Dengan fitur inilah, calon penerima paket dapat merasakan sensasi aman di hatinya sehingga memicu tingkat kepuasan bagi para pelanggan JNE. Berawal dari rasa puas terhadap layanan JNE maka seiring bertumbuh kembangnya bisnis online di tanah air, mendongkrak pula jumlah pemakaian jasa pengiriman paket dan tentu saja sebagai pemain pertama yang dipercaya para seller, JNE selalu hadir diperingkat atas karena menjadi pilihan utama dan pertama bagi para Seller. Faktor Buyer pun turut menyumbang popularitas JNE, buyer yang sudah kadung terkesima dan terbiasa dengan layanan JNE akhirnya secara refleksakan meminta pada si seller untuk memakai jasa JNE dalam pengiriman barang nya.

Tahun berganti tahun, aktifitas belanja online ane makin tinggi intensitasnya, secara otomatis tingkat bersentuhan tangan dengan JNE pun turut meningkat tajam. Dengan mata kepala ane sendiri, perkembangan dashyat yang dialami JNE membuat ane berdecak kagum. Ketika pertama berkunjung ke Kantor Cabang JNE di Kota ane, teringat saat itu JNE menempati ruko kontrakan yang tidak terlalu luas, sarana dan prasarana di dalamnya terbilang sangat sederhana, papan nama masih memakai spanduk. Kini keadaan berubah wujud, Kantor Cabang JNE pindah ruko di sebelahnya yang lebih besar dan infrastruktur di dalamnya dirombak ala kantor kantor modern masa kini, disamping itu unit unit cabang JNE yang lebih kecil turut menyebar serentak di berbagai sudut kota. Bukti bahwa JNE menjadi Perusahaan jasa pengiriman terkenal yang memiliki banyak penggemar setia dan dipercaya para pelaku transaksi online.

Seiring berkembangnya zaman, tingkat kompetisi di ceruk jasa pengiriman semakin meningkat tajam dan penuh sesak, perusahaan lain tak mau tinggal diam, berlomba untuk menjadi yang terbaik dengan berbagai perubahan, inovasi dan strategi komprehensif agar dapat selalu Survive dan menarik sebanyak mungkin pelanggan. Oleh karena itulah, ane yang kini sudah jarang atau bisa dikatakan vakum dari belanja online mengharapkan JNE dapat terus memberikan layanan yang terbaik, inovasi yang memukau, jaminan pengiriman yang pasti dan nominal biaya yang kompetitif agar selalu menjadi pilihan terbaik diantara perusahaan jasa lainnya. Akhir kata, sukses untuk JNE, puaskan seluruh pelangganmu dan lebarkan sayapmu ke seantero bumi sehingga bukan saja popular di tanah air tetapi di berbagai penjuru dunia.

Ada sebuah pertanyaan tak formal dari ane, siapakah gerangan karyawati cantik yang menjadi header di website JNE? Sebuah pertanyaan wajar karena fotonya selalu menatap dan menemati para pelanggan JNE tatkala tengah berkunjung di website JNE. Akhir Kata, Happy 24th Anniversary for JNE

|kasamago

Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun