Mohon tunggu...
Kartika Kariono
Kartika Kariono Mohon Tunggu... Pengacara - Ibu Rumah Tangga

Mengalir mengikuti kata hati dan buah pikiran

Selanjutnya

Tutup

Kurma Pilihan

Maaf Pak, Saya Tunda dulu Sanjoin Gajah

9 Mei 2021   20:51 Diperbarui: 9 Mei 2021   21:04 534
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dermaga BKB Ditutup (Sumber WAG DMPG)

Assalamualaikum Pak Kades Air Gading, 

Bagaimana kabarnya, Pak. Semoga baik-baik saja. Perkenankanlah saya mengirimkan sepucuk surat pengganti diri ini. 

Melalui surat ini saya mengajukan permohonan maaf yang sebesar-besarnya, karena saya dan putra saya batal mudik ke Air Gading lebaran ini. 

Saat saya merencanakan liburan lebaran ke Air Gading yang lalu. Gubernur Sumsel masih memberikan izin untuk kunjungan dalam wilayah provinsi Sumatra Selatan. 

Namun apa daya, angka penularan covid 19 di propinsi ini sangat tinggi, Pak. 

Kita semua harus jaga jarak dan menghindari kerumunan. Tidak mungkin kita mudik di speedboat dengan menjaga jarak kan, Pak?. 

Demikian pula melalui jalur darat. Ada beberapa pos pencegahan mudik jika saya nekad ke sana. 

Tetapi paling penting, kita semua sama-sama bertanggung jawab untuk memutus mata rantai penularan covid 19 secara bersama-sama. Bukan hanya beban pemerintah dan petugas medis. 

Pak Kades yang baik, 

Terima kasih banyak atas tawaran Bapak untuk mudik ke desa Bapak. Saya yakin akan memberi pengalaman menarik kepada putra saya yang tidak punya desa untuk mudik. 

Sudah terbayang bagaimana keseruan kami umpak-umpakan keliling kampung. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kurma Selengkapnya
Lihat Kurma Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun