Mohon tunggu...
Karomah
Karomah Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Cerita Haru di Balik Cincin Baru

3 Januari 2018   20:33 Diperbarui: 3 Januari 2018   20:46 982
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ibu merupakan sosok wanita terhebat, yang tak pernah aku temukan pada diri orang lain. hanya beliaulah sosok yang kuat, yang selalu ada buat sang anak. beliaulah satu-satunya pahlawan yang memperjuangkan saya agar bisa melihat indahnya dunia, meski nyawa taruhannya. 

Beliau adalah sosok wanita yang paling berjasa sekaligus wanita paling berharga yang akan aku jaga sepanjang masa. Tanpa beliau mungkin aku tak ada di dunia ini.

Ibu, sosok yang selalu ada untuk anaknya dikala suka maupun duka. Beliaulah satu-satunya orang yang selalu tersenyum ketika anaknya menangis, beliau selalu menenangkan anak-anaknya dengan senyuman manis yang disuguhkannya. 

Tanpa kita mengetahui apa yang ada di dalam hatinya, beliau senantiasa tersenyum, agar anak-anaknyapun ikut tersenyum.

Menurut saya everydayis mother day,setiap hari adalah hari ibu. Pernahkah kalian berfikir tentang apa yang akan atau yang sudah kalian berikan kepada ibu kalian sebagai balas jasa karena beliau telah mempertaruhkan nyawanya untuk kita?

Menurut saya sebanyak apapun yang kalian berikan, semahal apapun barang yang kalian berikan, tak akan bisa menggantikan perjuangan yang telah beliau lakukan untuk kita, ketika kita masih dikandungan hingga dewasa. 

Itulah mengapa saya mengatakan bahwa setiap hari adalah hari ibu, karena kebersamaan yang kita ciptakan dengan ibu akan lebih bermanfaat disbanding dengan pemberian barang yang kalian berikan, meski tidak sepadan dengan perjuangan yang beliau lakukan selama ini.

Jika ada yang Tanya mengenai hadiah dari ibu apa yang paling berkesan, saya akan menjawab semua yang beliau berikan kepada saya adalah hal-hal yang paling berkesan dan spesial yang tak pernah bisa aku dapatkan dari siapapun. 

Termasuk perjuangan beliau terhadap saya,yang merupakan salah satu hadiah terbesar, beliau rela mempertaruhkan nyawanya demi memperjuangkan saya agar menjadi salah satu anak yang paling beruntung di dunia, karena bisa melihat betapa indahnya alam semesta. Menurut saya perjuangan dan kasih sayang merupakan salah satu pemberian dari ibu yang paling indah dan tak akan pernah musnah.

Jika ada yang bertanya mengenai barang apa yang paling berkesan yang saya dapatkan dari ibu. Menurut saya semua barang yang diberikan oleh ibu saya semuanya berkesan, dan semuanya terlalu indah bagi saya. Namun barang yang sangat amat berkesan, dan selalu saya pakai hingga saat ini ialah sebuah Cincin.

Cincin emas yang saat ini melingkar manis di jari telunjuk saya ini, bukanlah cincin biasa. Memang cincin itu tak sebagus cincin-cincin yang lain, dan tak semewah ciincin kawin. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun