Mohon tunggu...
Karla Wulaniyati
Karla Wulaniyati Mohon Tunggu... Lainnya - Senang Membaca dan (Kadang-kadang) Menulis di karlawulaniyati.com

Let the beauty of what you love be what you do (Rumi)

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Artikel Utama

3 Prioritas Resolusi yang Harus Ada Dalam Daftar

3 Desember 2023   14:25 Diperbarui: 4 Desember 2023   00:06 395
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi Draft Resolusi 2024/(Canva/Karla Wulaniyati)

3 Prioritas Resolusi yang Harus Ada Dalam Daftar adalah judul yang saya pilih untuk artikel kali ini. Biasanya jika akan memasuki tahun baru masehi banyak orang yang membuat resolusi.

Saya dengan berbagai alasan bukan termasuk golongan yang dengan sengaja membuat resolusi tahunan. Berganti tahun hanya dihadapi mengikuti apa yang sedang dihadapi.

Tahun ini setelah tidak bekerja lagi jadi banyak waktu untuk melakukan beberapa hal dengan serius dan fokus, resolusi menjadi salah satu yang (mulai) dilirik.

Tapi sepertinya daftar resolusi saya kok akan panjang yang tentunya akan berakibat pusing sendiri dimana ujung-ujungnya akan berakhir hanya sebagai wacana.

Alasan itulah yang menyebabkan sepertinya ada prioritas resolusi yang harus ada di daftar, biar resolusi yang dibuat tidak hanya sebagai wacana, maka saya memilih 3 resolusi prioritas.

Di akhir artikel akan dicontohkan beberapa resolusi termasuk contoh resolusi bagi yang sudah memasuki masa pensiun seperti saya.

Mengapa Resolusi Tahunan Penting

Sebelum menguraikan apa 3 resolusi prioritas tersebut akan dijelaskan mengapa membuat resolusi penting terutama untuk tujuan perubahan yang positif dalam hidup.

Konsep ini tidak hanya sebatas janji pada diri sendiri; melainkan sebuah komitmen untuk meraih pertumbuhan pribadi yang signifikan.

Pentingnya memilih resolusi yang esensial menjadi poin utama dalam memastikan bahwa setiap langkah yang diambil memiliki dampak yang nyata pada perkembangan diri.

Memilih resolusi dengan bijak tidak hanya memberikan fokus pada aspirasi, selain untuk meningkatkan kualitas hidup secara menyeluruh.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
  10. 10
  11. 11
Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun