Mohon tunggu...
Karla Wulaniyati
Karla Wulaniyati Mohon Tunggu... Lainnya - Senang Membaca dan (Kadang-kadang) Menulis di karlawulaniyati.com

Let the beauty of what you love be what you do (Rumi)

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Gara-gara Menafkahi Hobi Pulang dengan Recehan di Dompet

6 Januari 2020   18:33 Diperbarui: 6 Januari 2020   18:40 337
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Membaca -- terutama buku -- bagi saya jadi satu kecintaan dan itu bukan hanya kutipan, slogan, pemanis, atau dibuat-buat.

Kegiatan membaca sudah saya lakukan sejak masih kecil. Bapak saya selalu membawakan buku-buku cerita yang isinya hanya huruf bukan komik yang banyak gambarnya padahal untuk seusia saya yang masih kecil komik tentu lebih seru dan menarik.

Saat saya kecil toko buku di daerah saya hanya menjual buku pelajaran saja, kalau mau buku bacaan yang lain maka saya akan diajak orang tua saya ke toko buku di Jakarta. Bisa dipastikan uang yang dikeluarkan bapak saya akan banyak karena saya menemukan banyak harta karun di sana.

Buat saya membaca buku adalah satu pengalaman dan perjalanan seru itulah sebabnya kenapa saya sangat menyukai kegiatan ini.

Reading a good book is like taking a journey. (Emma Gulliford)

Selain hobi membaca buku juga merupakan satu kecintaan dan memberikan kebahagiaan untuk saya.

You can't buy happiness but you can buy books and that's kind of the same thing.

Saya menemukan kutipan dari Dr.Seuss tentang membaca.

The more that you read. The more thing you will know. The more that you learn, the more places you'll go. (Dr. Seuss)

Buku manjadi satu komponen penting dalam memenuhi hobi saya dalam membaca. Kegiatan membeli buku menjadi satu kegiatan lain yang menyenangkan.

Melihat buku berjejer di rak, buku dengan berbagai sampul yang beragam, judul-judul yang menawan, buku yang masih dikemas oleh plastik, membaca sinopsis, dan membuka halaman untuk melihat-lihat isi buku adalah kegiatan awal yang sangat saya nikmati saat ke toko buku.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun