Mohon tunggu...
YourOnly1
YourOnly1 Mohon Tunggu... Lainnya - Sekarang sedang menjadi mahasiswi di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta prodi Bimbingan dan Penyuluhan Islam.

Memiliki hobi menulis dan membaca di berbagai genre baik pada karya fiksi maupun nonfiksi. Menonton dan mendiskusikan isi film saat ditonton maupun setelah ditonton merupakan hobi tambahan saya. Berkepribadian ektsrovert padahal setengah-setengah alias ambivert. Merupakan seseorang yang sangat imaginer dan suka makan sayur, tapi tidak dengan tumis tomat.

Selanjutnya

Tutup

Diary

"Aku dan Tentangku."

3 Oktober 2022   19:08 Diperbarui: 5 Oktober 2022   16:40 57 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Perkenalkan, namaku Karin Ardelia Araminta, orang-orang di sekitarku biasa memanggilku Karin dan aku seorang perempuan berzodiak cancer. Sekarang Aku berumur delapan belas tahun dan suka makan coklat rasa matcha. Badanku yang tinggi besar membuatku terlihat lebih tua dari umurku. Banyak orang bilang ketika Aku sedang tertawa wajahku memerah, dan Aku anggap itu sebuah pujian. Aku merupakan sosok yang sering sekali berimajinasi di waktu dan keadaan apa saja. Aku juga sangat suka membaca dan menulis, baik fiksi maupun nonfiksi.

Mendengarkan musik sudah menjadi kebutuhan sehari-hari dihidupku, dan Aku suka mendengarkan musik dari genre apa pun. Aku juga sangat menyukai sayuran, tapi tidak dengan tomat, karena statusnya yang menurutku ambigu. Aku adalah pribadi yang lumayan banyak bicara dan suka melakukan suatu hal dengan spontan, contohnya menulis puisi di lembar paling belakang buku saat pelajaran terasa membosankan.

Aku merasa selalu bisa menempatkan bagaimana karakterku di tempat dan kelompok tertentu yang Aku temui. Aku sangat menyukai ketika Aku bisa menulis apa yang ada di dalam kepalaku, seperti saat ini. Aku sangat menghargai orang-orang terdekatku, menjadi loyal dan royal kepada mereka adalah bahasa cintaku. Banyak orang bilang aku terlihat seperti ekstrovert dan aku memahami kenapa mereka berpikir seperti itu, tentu saja karena aku yang banyak bicara.

Tetapi Aku lebih meyakini bahwa Aku adalah orang dengan kepribadian setengah-setengah, alias ambivert, atau bisa juga disebut sebagai social introvert. Aku memang bisa berbaur dengan orang-orang dan Aku sangat suka mengobrol dengan mereka tetapi aku butuh zona nyamanku sendiri untuk berpikir, berkhayal, dan melakukan apa pun yang kusuka secara sendirian. Ketika aku lelah, Aku hanya butuh merenung dan menyendiri beberapa waktu untuk mengembalikan baterai kehidupanku.

Bisa dibilang Aku seseorang yang lumayan dominan, tapi Aku selalu berusaha mengontrol sifatku yang satu itu. Aku sangat hati-hati dalam mengerjakan sesuatu, walau hanya sekadar bicara, ya, bisa dibilang Aku juga sedikit perfeksionis. Aku juga orang yang mudah mengerti kelebihan dan kekurangan diriku, dan tentu saja hal ini sangat membantuku agar bisa selalu memperbaiki diriku ke arah yang lebih baik lagi.

Aku suka sekali melakukan hal-hal baru yang tak pernah kucoba sebelumnya, dan Aku selalu bersemangat untuk itu. Mengenal orang baru juga membuatku bersemangat, karena Aku adalah orang yang selalu penasaran, tetapi tentu saja Aku mengerti batasku. Berkhayal sebelum tidur juga aktivitas favoritku sedari dulu, karena malam hari adalah saat di mana imajinasiku mengalir dengan derasnya. Seperti saat ini, aku berimajinasi dengan wafer coklat di depanku, kupikir akan tambah enak rasanya jika dimakan sambil mengerjakan tugas.

Satu lagi, Aku juga sangat suka berdiskusi dengan teman-temanku, tentang topik apa saja yang menurut kami menarik untuk dibahas. Baik itu tentang kehidupan, seni, film, ataupun obrolan yang tak berguna sekalipun. Karena menurutku manusia itulah yang membuatku tertarik. Aku bukan orang yang bisa terus-terusan menyendiri, tapi bukan juga orang yang bisa bertemu orang banyak di setiap waktuku.

Aku sangat menghargai privasiku dan orang-orang di sekitarku. Menjadi tempat bercerita teman-temanku juga kegiatan yang kusukai, Aku suka ketika orang dapat mempercayaiku sebagai teman. Aku juga sangat tertarik dengan ilmu psikologi, karena di situlah ilmu di mana kita dapat mempelajari manusia, dan manusia adalah sesuatu yang paling sering membuatku penasaran dengan seribu keunikannya.

Aku akan sedikit narsis dengan menyatakan bahwa Aku menyukai diriku sebagai manusia pembelajar dan penuh rasa ingin tahu. Aku juga akan memberikan pernyataan tambahan bahwa Aku sangat menyukai konsep kebebasan berpendapat di dalam hidup yang kujalani, tentu saja tanpa melewati batasku sebagai manusia. Aku selalu berpikir bahwa akan sangat menyenangkan rasanya jika kita sebagai manusia bisa saling memanusiakan satu sama lain sayangnya dunia ini belum seperti itu.

Cita-citaku saat ini hanyalah dapat menjalani kehidupanku dengan sebaik-baiknya. Mungkin terdengar sederhana dan tidak muluk-muluk, tetapi di era sekarang menurutku hidup dengan baik dan nyaman adalah suatu kemewahan untuk bisa digapai dan didapat semua orang. Terakhir, Aku akan selalu menyatakan cintaku kepada Ayah dan Ibuku, hidupku berjalan untuk mereka dan karena itulah kakiku masih berdiri tegak sampai saat ini. I love You Mom, Dad!

Sekian dan sampai di sinilah sesuatu yang bisa diketahui tentang diriku pada tulisan singkat ini. Mari kita bertemu lagi, di tulisan-tulisan berikutnya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan