Mohon tunggu...
Cuham Beib
Cuham Beib Mohon Tunggu... Wiraswasta - Pernah Penyintas Kerjaannya Menulis (PPKM) . Silahkan berkenan mampir dimari : https://anyflip.com/homepage/icurr/

Penulis amatiran. Penikmat sepeda. Aktivasi sering di forum/komunitas dan kegiatan kerelawan/surveyor lingkungan, sosial, kesehatan, dan transportasi. Kontributor tulisan di media-media berbasis online.

Selanjutnya

Tutup

Diary Artikel Utama

Aku, Pesepeda, dan Pandemi

24 Agustus 2021   13:20 Diperbarui: 25 Agustus 2021   04:16 236 14 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Aku, Pesepeda, dan Pandemi
Pernah jadi Penyintas Covid-19. (Foto dok. Cuham) 

SEJAK merebaknya pandemi covid-19 setahun yang lalu, bersepeda menjadi salah satu aktivitas yang turut terdampak, menyebabkan segala kegiatan atau event bersepeda dibatasi, tertunda, bahkan dihentikan.

Ditengah kondisi antara yang patuh, peduli, abai, dan acuh tak acuh, banyak pegiat sepeda yang tetap bergerak sendirian atau bersama beraktivitas apa saja seperti berolahraga, bekerja, berniaga, dan berkreasi baik di rumah maupun di luar rumah.

Sebagian besar pesepeda melakukan kampanye melalui media sosial yaitu gerakan kepedulian terhadap sesama pegiat sepeda dalam mengahadapi pandemi.

Contohnya, dengan saling mengingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan, tetap di rumah, dan tidak berinteraksi langsung selama permberlakuan pembatasan sosial yang ditetapkan pemerintah.

Kampanye Tertib Bersepeda (Foto dok. Sikasep Terlalu)
Kampanye Tertib Bersepeda (Foto dok. Sikasep Terlalu)

Tak hanya itu, tak sedikit dari pesepeda yang bergerak melakukan bakti sosial bersama komunitasnya, bekerja sama dengan berbagai pihak yang sama-sama peduli terhadap kondisi yang terjadi.

Bakti sosial yang dilakukan berupa pembagian masker, alat pelindung diri, handsanitizer, makanan dan minuman , serta kebutuhan sembako bagi para petugas kesehatan dan masyarakat terdampak.

Sementara itu, selama pembatasan sosial saya memilih untuk berada di rumah saja. Aktivitas yang dilakukan adalah menjaga toko alat tulis kantor sambil menulis, dan turut serta berkampanye peduli pandemi melalui media sosial. 

Sesekali membantu aksi ibu-ibu yang tergabung dalam komunitas Sibulan (berbagi nasi bekal untuk lansia) membuat jamu sehat, membagikan masakan, masker, vitamin, sembako dan sebagainya.

Euforia Masyarakat Bersepeda

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...
Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan