Mohon tunggu...
Arthur Karbela
Arthur Karbela Mohon Tunggu...

Love~Ina

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Aneurisma

16 Februari 2014   18:25 Diperbarui: 24 Juni 2015   01:46 14 0 0 Mohon Tunggu...

ANEURISMA

Nama kamu siapa? Ana, Anna, Anne atau Risma?

Sekilas nama aneurisma terdengar bagus dan menarik dan terkadang cantik untuk disandang oleh seorang wanita.

Jika si Anne atau si Risma mengalami gejala atau keluhan sakit kepala yang terus menerus, sakit leher, mual muntah, pandangan kabur, mengantuk, gangguan bicara, kebingungan dan bahkan sampai kejang kemungkinan besar si Anne atau si Risma mendapat serangan fatal yang bernama Aneurisma.

Aneurisma merupakan dilatasi atau pelebaran pembuluh darah yang membentuk kantung yang dapat terjadi pada pembuluh darah arteri ataupun pembuluh darah vena.

Kejadian yang di alami oleh si Anne dan Risma diatas merupakan jenis aneurisma otak. Jenis aneurisma lainnya bisa menyerang perut dan dada.

Aneurisma dapat terjadi akibat melemahnya dinding pembuluh darah arteri sehingga pecah dan dapat menimbulkan perdarahan.

Faktor resiko penyebab aneurisma adalah diabetes mellitus, obesitas, hipertensi, hiperkolesterol, rokok, trauma atau cedera dan usia lanjut.

Terapi aneurisma berupa tindakan operasi bila ukuran aneurisma semakin membesar, jika masih berukuran kecil dokter akan terus memantau kondisi tersebut dengan melakukan tindakan pencegahan sesuai faktor resiko penyebab terjadinya aneurisma itu sendiri.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x