Mohon tunggu...
Kaprawi Rahim
Kaprawi Rahim Mohon Tunggu... Mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam Institut Agama Islam Negeri Bengkulu #Jika ingin mengenal dunia maka membacalah dan jika ingin dikenal dunia maka menulislah

Kaprawi Rahim lahir pada tanggal 10 Desember 1998 merupakan putra ke empat dari Bapak Tarzan dan Ibu Khairanah. Dia dibesarkan di Desa Gunung Agung Kecamatan Semnde Darat Tengah Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan, Pendidikan Sekolah Dasar di tempuh di SD N 1 Gunung Agung pada tahun 2006-2011, Sekolah Menengah Pertama di SMP N 2 Semende Darat Tengah 2011-2014 dan Madrasah Aliyah di MAN 1 Kepahiang Bengkulu 2014-2017, serta saat ini masih dalam proses menempuh pendidikan tinggi di PTKIN di IAIN Bengkulu 2017-2021 #Semoga kita semua bisa menggapai apa yang kita cita-cita kan aamiin

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Surga Alami Danau Dedughuk

1 Juli 2020   09:04 Diperbarui: 1 Juli 2020   09:05 38 3 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Surga Alami Danau Dedughuk
Kaprawi Rahim saat menikmati keasrian alam wisata Danau Dedughuk Kec. Semende Darat Ulu Kab. Muara Enim Prov. Sumatera Selatan Indonesia | dokpri

Siapa yang tidak tau "Semende" sebuah daerah perbukitan yang terkenal kental dengan nuansa alaminya yang membentang luas sepanjang mata memandang. Selain hamparan persawahan dan perkebunan kopi yang luas, Semende banyak menyimpan destinasi wisata yang memukau dan menarik untuk dikunjungi, salah satunya Danau Dedughuk.

Danau Dedughuk merupakan salah satu destinasi wisata romantis yang kental dengan nuansa alami. Danau ini berada di desa Rantau Dedap Kecamatan Semende Darat Ulu Kabupaten Muara Enim, yang berbatasan langsung dengan desa Tunggul Bute Kecamatan Kota Agung Kabupaten Lahat Sumatera Selatan.

Danau ini, oleh masyarakat diberi nama danau Dedughuk  karena banyaknya tumbuhan yang bernama dudeghuk yang tumbuh di sekitar danau ini. Danau Dedughuk ini secara geografis terletak pada ketinggian 1400 mdpl dari permukaan laut. Hamparan danau dengan luas mencapai 12 hektar yang dikelilingi dengan perbukitan nan hijau serta airnya yang jernih terlihat membiru dipandang mata, menjadikan wisata Danau Dedughuk ini  bak perawan anggun nan cantik serta memukau.

Tidak hanya itu, pemandangannya yang indah dihiasai dengan perkebunan kopi serta udara nya yang bersih dan segar, memberikan kenyamanan dan kesejukan bagi para pengunjung. Tak heran jika Danau Deduguk ini dikatakan "Surga Alami" sebab keindahan alam yang terlihat mampu memukau serta memanjakan mata para pengunjung.

Selain kamu bisa memanjakan mata dengan memandang keindahan panorama alam danau Dedughuk ini, bagi kamu yang memiliki hobi memancing, danau Deduguk ini juga bisa menjadi tempat untuk menyalurkan kesenangan hobi memancing yang kamu miliki. Kamu bisa mendapatkan beragam ikan air tawar dan juga sambil menikamti keasrian alam yang disuguhkan danau Dedughuk ini.

Bagi kamu yang tidak memiliki hobi memancing, kamu bisa menikamti hamparan perbukitan yang membentang luas dan merasakan sensasi keindahan danau Deduguk ini dengan menggunakan rakit yang disediakan pengelolah danau Dedughuk ini.

Kamu tidak perlu khawatir dengan uang sewahnya, karena untuk bisa menggunakan rakit tersebut bayar nya tidak terlalu mahal kok, hanya sebesar lima ribu rupiah perorang, kamu sudah bisa menikmti keindahan alam danau ini dengan menggunakan rakit bambu bersama gebetan atau teman-teman kamu.

Jika kamu bingung mencari tempat wisata yang menarik dan mampu menghilangkan bosan serta penanatnya belajar. Kamu bisa mengunjungi danau Dedughuk ini, di jamin kamu akan terpesona dan terpukau oleh keindahan danau Dedughuk ini. Sekali kamu mengunjungi tempat ini kamu akan berhasrat untuk kembali mengunjunginya.

Saya sendiri sudah berulang kali mengunjungi wisata danau Dedughuk ini bersama kekasih tercinta, tak sedikitpun saya merasa bosan meskipun sudah berkali-kali. Selain panorama alamnya yang memukau berada di danau Dedughuk ini membuat saya tak henti-hentinya bersyukur "Subahnallah begitu indahnya ciptaan-Mu Ya Allah," tuturku dalam hati menyaksikan keindahan alam danau Dedughuk ini.

Terakhir saya mengunjungi tempat ini bersama gebetan saya pada bulan Mei lalu, bertepatan hari kedua suasana liburan hari raya Idul Fitri 1441 H. Meskipun dalam suasana covid-19 pengunjung danau Dedughuk pada saat itu sangat ramai tidak hanya kalangan muda, para orang tua pun banyak yang berkunjung ke wisata danau ini untuk menyakiskan keindahan danau Dedughuk ini

Kaprawi Rahim dan Rini Oktaria saat foto bersama memperlihatkan sekilas gambaran Danau Dedughuk | dokpri
Kaprawi Rahim dan Rini Oktaria saat foto bersama memperlihatkan sekilas gambaran Danau Dedughuk | dokpri

Bagi kamu yang ingin berkunjung ke danau Dedughuk ini dengan suasana yang ramai, kamu bisa mengunjungi wisata ini pada hari-hari besar seperti hari libur tahun baru Masehi, hari raya Idul Fitri dan Idul Adha.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN