Mohon tunggu...
Febrian
Febrian Mohon Tunggu... Febrian adit

saya merupakan salah satu pengiat produk fashion buatan garut, terutama produk yang berasal dari bahan baku kulit.

Selanjutnya

Tutup

Fesyen

Cara Memulai Jual Tas Kulit Custom dengan Memanfaatkan Media Online

5 September 2019   10:07 Diperbarui: 5 September 2019   10:09 0 0 0 Mohon Tunggu...

Kali ini kita akan mengunjungi salah satu pengrajin lokal asli garut yang jual tas kulit custom dengan cara yang online.

Di tempat tinggal nya yang berada di desa sukarame, kecamatan karangpawitan, kabupaten Garut, Jawa Barat, beliau sehari-hari beraktifitas dan memproduksi berbagai macam model tas dengan menggunakan bahan utama yaitu kulit hewan sapi asli.

Sebelumnya perkenal dahulu, nama beliau adalah Febrian atau lebih akrab dengan sebutan kang iyan.

Dengan usia yang terbilang cukup muda, beliau saat ini mampu mempekerjakan para pengrajin lokal asli Garut menjadi karyawan / tim produksi milik nya.

Melimpah nya sumber daya material kulit hewan yang berkualitas serta di tambah para pengrajin lokal yang berpengalaman, membuat kang iyan mampu menumbuhkan dan mengenalkan produk lokal asli Garut ini ke pasar yang lebih luas.

Walaupun bukan berlatar belakang sebagai tukang jahit, namun kang iyan mampu menyatukan para pengrajin-pengrajin lokal di desa nya menjadi suatu tim produksi yang sangat kompak. Itulah sebab nya, mengapa hasil karaya beliau kini banyak di minati oleh para konsumen yang berasal dari dalam Indonesia hingga konsumen yang berasal dari luar negeri.

Media Online Merupakan Sarana Untuk Menjual Tas Kulit Custom Asli Buatan Garut

Sebagai salah satu sarjana dari perguruan tinggi negeri, beliau lebih memilih mengembangkan desa nya dari pada bekerja kantoran. Karena melalui kerja kerasa nya dalam mengenalkan dan memasarkan produk tas kulit buatan pengrajin lokal, kini para pengrajin di desa nya menjadi lebih produktif . Sebab yang melatar belakingnya ialah beliau ingin bisa membantu para pengrajin lokal untuk tetap bisa berkarya dan mengenalkan porduk kulit asli Garut ke pasar yang lebih luas.

Dengan memanfaat kan perkembangan media online yang berkembang, kini beliau bisa memasarkan produk-produk buatan tim produksi nya kepasar di seluruh Indonesia bahkan luar negeri. Sebab dengan adanya online, para penggemar produk kulit terutama produk kulit buatan Garut menjadi lebih mudah dalam bertansaksi. Sehingga penjual dan pembeli pun akan lebih mudahkan.

Agar kita lebih tahu mengenai proses pembuatan tas berbahan kulit asli, berikut ini kang iyan akan menjelasakan tahapan dalam pembuatan tas kulit asli. Mulai dari tahap awal hingga tahap akhir. Silahkan simak video di bawah ini :


HALAMAN :
  1. 1
  2. 2