Mohon tunggu...
Nunu Nursyamsi
Nunu Nursyamsi Mohon Tunggu... Aktor - halo salam kenal semuanya semoga kita bisa saling berbagi kebahagiaan

halo salam kenal semuanya semoga kita bisa saling berbagi kebahagiaan

Selanjutnya

Tutup

Finansial

Menabung Emas atau Uang?

9 September 2021   15:18 Diperbarui: 9 September 2021   15:32 83 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Finansial. Sumber ilustrasi: PEXELS/Stevepb

Menabung merupakan perilaku yang baik karena bisa membuatkita memiliki cadangan dana. Menabung saat ini bisa dilakukan dengan mudah, bukan hanya tanpa lama antri di teller tetapi cukup via ATM seperti yang ada dilayanan bank-bank besar nasional. Menabung dengan uang dan menabung dengan emas tentu berbeda dan memiliki resiko masing masing. Sebenarnya ada beberapa kiat menabung yang bisa dipelaari tetapi disini saya akan share beberapa jenis tabungan saja.

Menabung dengan uang

Menabung dengan uang bisa memudahkan kita menariknya kapan saja bila diperlukan, maka dari itu ini sipatnya bukan investasi karena seperti kita ketahuin bahwa nilai uang semakin lama akan terkena inflasi atau penurunan nilai. Menabung dengan uang untuk mengatasi penurunan nilai beberapa orang melakukan deposito sehingga nilai turunnya tertutup oleh bunga bank bahkan bisa menguntungkan. 

Menabung dengan Emas

Menabung dengan emas sangat baik untuk jangka panjang karena nilai emas selalu naik dalam beberapa tahun, bila kita ingin menabung emas pastikan untuk tidak diambil dalam waktu 1-2 bulan karena nilainya masih rugi. Harga yang anda beli saat lalu biasanya belum sepadan dengan harga beli saat ini. Nilai emas akan terus naik walaupun kadang bisa juga turun tetapi trennya selalu naik dalam waktu tahunan. Emas salah satu bentuk investasi yang anti inflasi serta mudah untuk ditarik.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Finansial Selengkapnya
Lihat Finansial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan