Mohon tunggu...
Muhammad Adib Mawardi
Muhammad Adib Mawardi Mohon Tunggu... Penulis Kelas Kecik

Profesiku adalah apa yang dapat kukerjakan saat ini. 😊

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Dul Kaher Absen Daftar CPNS

31 Oktober 2020   09:41 Diperbarui: 11 November 2020   11:09 285 15 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Dul Kaher Absen Daftar CPNS
Sumber gambar: Kompas

"Dul, sekarang kan lagi musimnya pendaftaran CPNS, kamu nggak mau daftar nih?" tanya Gendon pada Dul Kaher yang tengah menulis artikel untuk Kompasiana. 

"Nggak ah. Dari dulu aku nggak minat jadi PNS," jawab Dul Kaher ringan. 

"Kamu yang bener nih? Terus kamu mau kerja jadi apaan kalau nggak jadi pegawai negeri?"

"Yah, kerja seadanya. Apa yang bisa aku kerjakan saat ini ya itulah kerjaanku."

"Apa kamu nggak kepingin hidup berkecukupan plus jadi dambaan orang tua sekaligus mertua?"

"Soal cukup nggak cukup itu hal yang sangat relatif Ndon. Jangankan jadi PNS, mereka yang pendapatannya sudah mencapai miliaran pun banyak yang merasa hidupnya masih belum cukup."

"Apalagi kamu yang kerjanya hanya serabutan kayak gini, hehe." Gendon memutus penjelasan Dul Kaher. 

"Bagiku cukup itu bukan soal materi, yang penting aku bisa menjaga ritme kehidupan dengan pola yang seimbang itu saja sudah kurasa cukup."

"Sebentar, sebentar. Maksudmu gimana?"

"Kalau menurutku, hidup itu bukan melulu soal penghasilan yang melimpah, namun juga bagaimana menjaga hubungan kita dengan makhluk lain di sekitar kita."

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x