Mohon tunggu...
Kang Marakara
Kang Marakara Mohon Tunggu... Wiraswasta - Pengangguran Terselubung

Belajar dan mengamalkan.hinalah aku,bila itu membuatmu bahagia.aku tidak hidup dari puja-pujimu

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Mahalkah Biaya Menulis di Kompasiana?

3 Januari 2019   08:18 Diperbarui: 3 Januari 2019   09:00 397
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Setiap kegiatan pasti ada biaya atau ongkos untuk melaksanakanya.dengan menghitung biaya yang di keluarkan, minimal kita jadi tahu apakah kegiatan tersebut ada manfaatnya. Walaupun biaya bukan satu satunya yang jadi patokan dalam menilai hasil suatu kegiatan. termasuk dalam kegiatan menulis di kompasiana.

          Lalu mahalkah biaya menulis dikompasiana?

Dengan memperhitungkan semua alat yang dipergunakan, dan biaya yang dikeluarkan untuk menulis di kompasiana. begini rincianya:

 1. Smartphone. 

saya menggunakan hp android bekas yang saya beli dua tahun yang lalu

      2. Internet.


 Saya pakai paket internet 15GB yang ada paket nelponya juga. lima belas hari pemakaian masih tersisa 7GB lagi.

      3.camilan.

Karena saya menulis lebih serin dimalam hari,maka biasanya istri saya biasanya menyediakan sekedar camilan.katanya biar nggak ngantuk dan tetap kosentrasi. tapi porsinya dibatasi, takut  gemuk dalihnya. (i love you istriku).

Dengan rincian di atas,dan mempergunakan rumus:a+b+cehe-ehe=ehe-ehe.maka di peroleh hasil:hp+paket internet+camilanmanfaat=sangat murah. artinya menulis dikompasiana itu sangat bermanfaat dan murah.

Dan karena ini menyangkut anggaran pendapatan dan belanja rumah tangga,maka yang berhak menilainya adalah pemegang dan pengawas anggaran yaitu ibu Sri mulyadi(istri saya) dan saya memperoleh penilaian WTK (wajar tanpa kecurigaan).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun