Mohon tunggu...
Kamal AhtarRadhawi
Kamal AhtarRadhawi Mohon Tunggu... Mahasiswa - pelajar

saya adalah mahasiswa s1

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Peta kehidupan Kamal Ahtar Radhwai

22 September 2022   00:05 Diperbarui: 22 September 2022   00:19 41 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Peta kehidupan Kamal Ahtar Radhawi

Assalamualaikum wr.wb

Hallo perkenalkan nama saya Kamal Ahtar Radhawi dari kelompok H Agus Salim salah satu mahasiswa dari universitas Prof. Dr. Hamka dari Prodi manajemen Fakultas ekonomi dan bisnis. Asal saya dari Jakarta alasan saya masuk di perguruan tinggi ini karena saya tidak lolos sbmptn. Di blog kali ini saya akan menjelaskan mind mapping (peta kehidupan)  saya atau rencana yang saya akan jalankan selama saya berkuliah di Uhamka.

Rencana awal saya saat menjadi mahasiswa Uhamka adalah untuk belajar sungguh-sungguh lagi setiap materi yang akan di pelajari. Sermua rencana itu untuk mendapatkan IPK 3.8 agar saya mudah mencari beasiswa-beasiswa sampai lulus. Saya sangat tahu tidak akan lah mudah untuk mendapatkan IPK sebesar itu harus di niat terlebih dahulu untuk mendapatkan IPK 3.8 itu. Bukan hanya niat saja tetapi kita harus berusaha dan meminta kepada Alloh SWT agar bisa mendapatkan iPK yg di inginkan.

Setelah saya mendapat kan beasiswa sampai lulus, saya berencana untuk lulus dari uhamka 3,5 tahun menjadi mahasiswa terbaik di kampus dan mendapatkan gelar cum claude, mungkin ini adalah perencanaan yang harus sangat matang untuk saya.

Dan setelah lulus dari uhamka saya ingin melanjutkan kuliah S2 di universitas king abdul azis di Saudi Arabia untuk melanjutkan pengalaman adan menambah ilmu disana. Ini adalah rintangan yang sangat berat untuk diri saya pribadi, karena nya itu insya Alloh di Universitas Prof. Dr. Hamka ini lah saya harus bersemangat untuk mendapat kan cita-cita saya yaitu melanjutkan S2 disana.

Setelah lulus dari Universitas King Abdul Azis insya Alloh saya akan terus melanjut kuliah saya di Universitas Islam Madinah untuk mendapatkan gelar S3 Doktor disana. Mungkin ini rintangan yang sangat berat. Setelah itu saya ingin bekerja menjadi pengusaha sekaligus dosen di universitas ternama.

Nah itu adalah rencana yang telah saya buat saat menjadi mahasiswa di Uhamka, mungki 5-20 tahun lagi insya Alloh akan tercapai. Dan mohon dukungan dan semangat dari dosen-dosen di uhamka, teman-teman saya dan keluarga saya agar bisa menjadi kenyataan suata saat nanti

Terimakasih wassalamualaiku warahmatullohi wabarakaattuh....................... 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan