Ekonomi

Amin Supriyadi Membuka Gerai Gramedia Karawang

22 Oktober 2016   01:55 Diperbarui: 22 Oktober 2016   02:31 40 0 0
Amin Supriyadi Membuka Gerai Gramedia Karawang
amin-supriyadi-pemilik-galuh-mas-580a642028b0bdac336441ab.png

Karawang makin kemilau. Bagi yang belum pernah mampir di Karawang selama lima tahun terakhir akan terpana dan takjub dengan kemajuan Karawang saat ini. Karawang kini telah menjadi daya tarik para pemodal baik lokal maupun internasional. Dan salah satu perusahaan yang berandil besar dalam derap langkah kemajuan Karawang adalah PT Galuh Citarum. Perusahaan pengembang milik Amin Supriyadi ini menjadi pelopor pengembangan Karawang sehingga para investor berduyun-duyun datang ke Karawang.
Di bawah bendera PT Galuh Citarum, pengusaha Amin Supriyadi telah mengubah area padang belantara menjadi kawasan komersial. Saat ini Galuh telah mencatat banyak prestasi dalam bidang properti. Salah satu karya Amin Supriyadi yang fenomenal adalah perumahan Galuh Mas. Saat ini Galuh Mas lengkap menjadi kawasan komersial terpadu, karena di dalam kawasan perumahan tersebut sudah dibangun beberapa kawasan komersial, yakni Karawang Central Plaza, Mall Festive Walk,  dan Mall Technomart, dan Hotel Mercure.

Galuh Mas kian menarik dengan hadirnya toko buku terbesar di Indonesia, Gramedia. PT Gramedia Asri Media meresmikan gerai terbaru di Kota Karawang pada Sabtu (15/10/2016). Gramedia yang berlokasi di Kavling Komersil Blok V Jalan Galuh Mas Raya Teluk Jambe, Karawang, tepatnya di samping Mall Festive Walk ini mengusung transformasi terbaru. Konsep dan suasana yang nyaman, playful adventurous, serta memorable mengisi atmosfer toko ketika pengunjung hadir.

“Gramedia sebagai perusahaan yang bergerak di bidang retail ini berusaha untuk tetap relevan dengan perubahan gaya hidup masyarakat. Untuk menjawab tantangan itu, Gramedia terus berbenah diri demi kepuasan pelanggan dan turut serta dalam upaya mencerdaskan masyarakat Indonesia. Kini Gramedia hadir di Karawang untuk memberikan solusi atas kebutuhan ide, inovasi dan inspirasi masyarakat Kota Karawang.” kata Operational Director PT Gramedia Asri Media, V. Sugiarto, pada saat memberikan sambutan.

Acara opening seperti dilaporkan kompas.com, dikemas dengan konsep santai dan hangat itu berhasil menarik perhatian warga Karawang. Penampilan seperti musik angklung, tari-tarian, dan pentas yang dipersembahkan oleh siswa-siswi SD di Karawang memberikan warna menarik selama acara.

Simbolisasi penyerahan buku kepada perwakilan sekolah penerima "Gramedia Berbagi Buku" diserahkan langsung oleh General Manager Gramedia Jakarta 3, Lilis Suryaningsih.

Selain itu, CEO PT Gramedia Asri Media, Priyo Utomo secara langsung hadir untuk meresmikan Gramedia pertama di Karawang tersebut.

Gramedia Karawang terdiri dari 3 lantai dengan luas bangunan sekitar 8.000 meter persegi. Jika pengunjung memasuki lantai dasar, Gramedia Kids, Teeny Teensy, dan Gian Pizza telah siap menyambut dengan berbagai inspirasi serta pengalaman baru.

Area dasar ini menjual segala sesuatu yang berhubungan dengan anak-anak dan remaja mulai dari mainan, beragam aksesoris fancy menarik. Selain itu, pengunjung dapat menikmati beragam kuliner lezat serta merasakan kenyamanan di Cozyfield Cafe yang akan dibuka pada Sabtu (22/10/2016).

Selama beberapa pekan ke depan, Dino Show yang menampilkan robot dinosaurus juga akan menyambut pengunjung di depan pintu masuk utama Gramedia Karawang.

Beragam produk lifestyle, alat tulis sekolah dan kantor, produk counter seperti tas, pena, aksesoris komputer, kamus elektronik, alat olahraga dan musik menempati lantai Satu. Tentu saja, berbagai jenis buku-buku anak, novel, agama, sosial politik, bisnis, ekonomi, dan kesehatan juga akan melengkapi lantai tersebut.

Marketing and Merchandising Director PT Gramedia Asri Media, Heri Darmawan menjelaskan, untuk memeriahkan Opening Gramedia Karawang, pelanggan dapat menikmati berbagai promo menarik seperti meraup buku, belanja hadiah langsung, dan wisata belanja.

Meraup buku dapat diikuti oleh pengunjung  yang berbelanja minimal Rp 500.000 di hari Sabtu dan Minggu.

“Gramedia ingin menjadi pusat interaksi bagi seluruh lapisan masyarakat di Kota Karawang. Kami persilakan kepada sekolah-sekolah, instansi, maupun komunitas untuk dapat melakukan aktivitas kreatifnya di Gramedia Karawang.”  ucap Heri Darmawan. 

Galuh Mas kian sempurna dengan diresmikan hotel berbintang yakni Hotel Mercure Karawang pada bulan November 2015. Dan hari ini, Rabu, 16 Desember 2015, PT Galuh Citarum meresmikan pusat belanja ketiga, yakni Mall Festive Walk. Hal yang membedakan Mall Festive Walk dengan mall-mall yang lain adalah konsep “Fun, Eat, Shopping” serta komposisi tenant. Di mall ini hadir beberapa tenant yang tidak ada di mall-mall sebelumnya, seperti Matahari Department Store dan Inul Vista.

Baca juga amin supriyadi mengikuti orchide reconassance trophee 2016.