Mohon tunggu...
Kakikiri
Kakikiri Mohon Tunggu...

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Yuk, Ketahui Cara Menggunakan Face Oil yang Benar

24 Februari 2019   01:10 Diperbarui: 25 Februari 2019   22:38 686 0 0 Mohon Tunggu...

Saat ini, salah satu produk skin care yang banyak digunakan oleh kaum hawa adalah face oil. Produk yang satu ini bukan hanya berfungsi melembapkan, tapi bisa membantu seseorang meningkatkan elastisitas kulit dan mengatasi masalah kulit misalnya bekas jerawat atau hiperpigmentasi. Bagi kamu yang memiliki kulit berminyak, terkadang merasa skeptis dengan produk yang satu ini. Soalnya merasa takut bila memakai produk ini, akan menambah minyak pada wajah.

Sebenarnya, apapun jenis kulit kamu tidak masalah bila menggunakan face oil. Asalkan face oil dipakai dengan cara yang tepat, face oil bisa bermanfaat untuk kulit berminyak (walaupun sesama minyak). Face oil memiliki banyak manfaat untuk kulit, seperti membuat kulit lebih lembap, dan melindungi kulit dari radikal bebas.

Lalu gimana ya cara menggunakan face oil supaya bisa bekerja maksimal pada kulit? 

Menggunakannya di Malam Hari

Alasan mengapa face oil digunakan terbaik saat malam hari adalah untuk menghindari kulit terlihat terlalu berminyak dan lengket. Pada malam pun, kulit tidak terkena kotoran dan polusi sehingga face oil bisa bekerja maksimal.

Bersihkan Wajah dan Gunakan Pelembap

Untuk menggunakan face oil lakukan setelah membersihkan wajah dan juga setelah menggunakan pelembap di seluruh area kulit wajah. Tunggu hingga pelembap menyerap selama 10 menit. Kemudian gunakan face oil ke seluruh area wajah. Dengan menggunakan face oil pada kulit wajah yang sudah lembap dapat membuat minyak menjadi lebih mudah diratakan daripada kulit yang kering. Oleh karena itu, face oil bisa lebih meresap pada kulit yang lembap daripada kulit yang kering.

Ingat, Jangan Diusap pada Wajah!

Face oil cukup diteteskan pada telapak tangan dan usapkan perlahan (di tangan). Kemudian tempelkan telapak tangan di area wajah dan beri sedikit pijatan dengan gerakan memutar keluar. Pemakaian dengan menempelkan tangan ke wajah ini dapat membantu penyerapan face oil lebih maksimal dan gerakan pijatnya akan membantu relaksasi pada wajah. Bila kamu tidak ingin atau terlalu lelah untuk gerakan memijat, cukup tekan lembut di area pipi dan dahi.

Jangan Gunakan Terlalu Banyak 

Ada sebagian orang yang mengalami breakout setelah memakai face oil. Bila hal ini terjadi, jangan langsung menyimpulkan jika produk ini tidak cocok. Ada kemungkinan bahwa kamu terlalu banyak menggunakan face oil. Karena dua hingga empat tetes face oil cukup untuk seluruh area wajah. Untuk yang memiliki kulit cukup berminyak, cukup oleskan dua tetes saja agar tidak terlalu lengket. Kamu bisa juga untuk menggunakan face oil di area tertentu, bukan di seluruh area kulit wajah untuk spot treatment.

Semoga informasi soal cara penggunaan face oil di atas bisa membantu kamu mendapatkan hasil terbaik. Sebagai rekomendasi, kamu bisa menggunakan face oil dari Klei & Clay. Ada dua produk face oil yang bisa dipilih Bye Acne Face Oil dan Soothe Face Oil.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x