Mohon tunggu...
kaekaha
kaekaha Mohon Tunggu... Unda Lakian Urang Banjar

... penikmat musik dan budaya nusantara, buku cerita, kopi nashittel (panas pahit kentel) serta kuliner berkuah kaldu ... ingin sekali keliling Indonesia! Email : kaekaha.4277@yahoo.co.id

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan Pilihan

Samber THR Kompasiana Itu Aktualisasi Seni Menikmati Hidup

8 Mei 2021   22:31 Diperbarui: 8 Mei 2021   22:32 306 33 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Samber THR Kompasiana Itu Aktualisasi Seni Menikmati Hidup
Menulis Dengan Tuts Laptop | tokopedia.net

Hajatan Samber THR Kompasiana tahun 2021 atau selama bulan Ramadan 1422 ini merupakan tahun ketiga saya ikut ambil tantangan dari Kompasiana untuk konsisten menulis satu artikel tiap harinya selama sebulan dengan tema-tema tertentu yang sudah ditentukan. Ini unik dan asyiknya hajatan tahunan sarat tantangan yang kali ini telah memasuki edisi ke-4 ini! 

Penyelenggaraan dari tahun-ke tahun sangat terlihat pergerakan dinamikanya, baik dari sisi tema, ragam kreatifitas tantangannya dan terlebih lagi dari sisi hadiahnya yang tidak pernah sama, kualitas dan kuantitasnya. Mudahan kedepan terus membesar ya... Amin.

Baca Juga :  Saatnya Memunculkan Kategori Penghargaan "Article of The Year" di Kompasianival 2021

Bagi saya pribadi, aktifitas menulis sebenarnya sudah menjadi aktifitas rutin harian, jadi relatif tidak ada kendala berarti jika harus ada tantangan menulis sehari satu artikel seperti tantangan dari  Samber THR Kompasiana, kecuali untuk urusan tema yang telah ditentukan oleh Kompasiana, apalagi kalau tema yang ditentukan ternyata keluar dari jalur tematik yang menjadi trademark saya. Ini yang menggelikan sekaligus merepotkan! Karena kalau dipaksakan, hasilnya pasti ambyar-byaaar! Tapi yang namanya tantangan ya wajib dijawab gaeeeees!

Ingat tu pepatah, jangan suka menantang-nantang, tapi kalau ditantang jangan lari, harus dihadapi! Betul ?

twitter @kaekaha
twitter @kaekaha

Karena itulah, apapun situasinya, saya selalu berusaha menjadikan Samber THR Kompasiana ini layaknya madrasah atau sekolah tempat olah batin, olah logika dan juga olah fisik alias olahraga selama bulan Ramadan yang Insha Allah efektif untuk menjaga kebugaran batin, logika dan juga tentunya fisik kita. Jadi enjoy aja! Buktinya, tiap hari masih bisa terus nulis, nah itu artinya kita dalam keadaan bugar, iya to!

Baca Juga :  "Peci Pakol" Impian, Kopiahnya Para Mujahidin

Kalau sudah begitu seharusnya tidak ada lagi dikotomi suka dan duka dalam belajar di madrasah Samber THR Kompasiana ini, tapi kesungguhan kita untuk berusaha menikmati setiap proses dalam menjawab tantangan yang diberikan tiap harinya. Disinilah sejatinya kita diajak berolah batin, berolah logika dan juga berolah fisik, agar tetap bugar, agar tetap menjadi lebih baik tiap harinya. 

Apalagi di akhir waktu belajar di madrasah ini, nantinya ada hadiahnya, ada doorpize-nya! Hayo siapa yang tidak mau mendapatkan hadiah dari Samber THR Kompasiana, yang bukan sekedar kaleng-kaleng! Jadi ayo jaga semangat sampai garis finish yang tinggal beberapa hari lagi!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN