Mohon tunggu...
kaekaha
kaekaha Mohon Tunggu... Unda Lakian Matan Banjar

... penikmat musik dan budaya nusantara, buku cerita, kopi nashittel (panas pahit kentel) serta kuliner berkuah kaldu ... ingin sekali keliling Indonesia! Email : kaekaha.4277@yahoo.co.id

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Pilihan

Reality Show Merajai Program TV, Para "Sultan" Semakin Tajir Melintir di 2021!

13 Januari 2021   22:41 Diperbarui: 13 Januari 2021   22:49 207 32 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Reality Show Merajai Program TV, Para "Sultan" Semakin Tajir Melintir di 2021!
Reality Show Tetap Akan Merajai Program TV 2021 | vidio.com

Ada fenomena unik di dunia entertainmen kita disepanjang tahun 2020 yang lalu, khususnya di seputar  artis- selebritis  papan atas yang aktifitas hariannya selalu mejadi buruan pekerja infotainment, sehingga beritanya secara kontinyu selalu wira-wiri di berbagai media, khususnya infotainment televisi. Salah satunya adalah fenomena kemunculan "gelar sultan".

Entah siapa yang memulai dan apa pula maksudnya, gelar sultan yang semestinya menjadi domain pemimpin kesultanan atau kerajaan yang mengadopsi agama Islam sebagai agama resmi kerajaan, disematkan kepada beberapa pesohor dunia hiburan kita yang entah kebetulan atau tidak memang terkenal tajir melintir alias bergelimang harta.

Baca Juga :  Musik 90s, Puncak Kreativitas dan Keragaman Musik Indonesia

Pesohor dunia hiburan dan juga selebritis nasional di lingkaran ini, ada nama-nama beken seperti Raffi Ahmad, Andre Taulany, Baim Wong, keluarga Asix alias keluarga Anang Hemansyah-Ashanty, Ruben Onsu, Uya Kuya, Deny Cagur, Sule  bahkan juga pengacara senior yang tidak kalah tajir melintir, Paris Hotman Hutapea.  

Jika Andre  Taulany dikenal sebagai sultan Bintaro, Keluarga Asix sebagai Sultan Cinere, Raffi Ahmad sebagai sultan Andara dan entah siapa lagi yang akan ketiban gelar sultan lagi, yang jelas hingar bingar beragam program acara "reality show" di berbagai stasiun TV yang ikut andil membesarkan "penobatan para sultan" selama 2020 yang lalu, sepertinya akan semakin riuh di sepanjang tahun 2021 nanti. 

Itu artinya, mau jadi host ataupun bintang tamu, para sultan akan tetap heboh, semakin eksis dan pastinya tambah tajir melintir di tahun 2021!

Akankah Muncul Sultan Baru di Tahun 2021? | cyberspaceandtime.com
Akankah Muncul Sultan Baru di Tahun 2021? | cyberspaceandtime.com

Kenapa Reality Show Merajai Program TV?

Dari The Television Genre Book (2001), reality show dikenal dengan istilah docusoap, yaitu gabungan dari dua kata berbeda, documentary dan soap. Jika merujuk pada kamus Merriam-Webster, maknanya adalah "serial televisi yang menunjukkan kegiatan nyata sekelompok orang, yang ditunjukkan dalam gaya opera sabun." 

Jadi, docusoap adalah perkawinan antara kegiatan sehari-hari yang nyata, sehingga punya style layaknya sajian dokumenter-tanpa skrip, tapi dikemas dengan gaya drama ala opera sabun yang lebih memprioritaskan sisi hiburannya daripada pembahasan isu-isu serius layaknya sajian dokumenter

Istilah docusoap diperkirakan lahir pada 1990-an, sebagai ekspresi ledekan para jurnalis kepada program televisi yang seolah-olah menyajikan program acara “serius seperti film dokumenter tapi dengan kesembronoan ala opera sabun.”

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x