Mohon tunggu...
kadek wh
kadek wh Mohon Tunggu... Guru - I love My Family

Ibu rumah tangga..... ibu dari 2 orang putri

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Terjebak di Masa Lalu

7 Oktober 2019   19:05 Diperbarui: 7 Oktober 2019   19:23 58
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

"Uuhg...." aku menghela nafas yg dalam..... sesekali tanganku memukul2 kepalaku... sambil mengatakan sesuatu agar aku cepat tersadar dari lamunanku...

"Sadar... sadar... ayo bangkit...." aku menyemangati diriku sendiri...

Rumah jika siang hari ini terasa sepi... anak2 sudah berangkat sekolah dan melakukan aktivitasnya... begitupun dengan suamiku ... sudah berangkat bekerja...

Tinggal aku dirumah... merapihkan rumah dan menyiapkan makanan untuk seisi keluarga..

Sebenarnya keluargaku sangat bahagia.. tidak pernah ada masalah yg besar yg mengakibatkan kami harus berpisah... mahligai rumah tangga kami sudah memasuki usia ke 15 tahun.... cukup lama memang... dan sebenarnya aku bersyukur Tuhan memberikan suami yg bertanggung jawab dan mengasihi kami anggota keluarganya...

Tapi entah kenapa... aku selalu mendambakan sosok pria yg ada di masa laluku... dia adalah cinta pertamaku... dia adalah orang yg sangat aku cintai... sudah hampir 17 tahun yg lalu ... tapi kenanganku dengannya seperti baru kemarin...

Memang berbeda tipe dengan suamiku.... suamiku tidak memiliki sifat romantis... sedangkan aku senang sekali dengan hal2 yg romantis...

Dan dia.... cinta pertamaku  .... yg bisa memberikannya kepadaku....

Beberapa tahun yg lalu tanpa disengaja kami dipertemukan dalam suatu acara.... tetap seperti pertama kali aku bertemu dengan dia... hatiku sangat senang.... seolah2 baru kemarin kami merasakan kedekatan kami... hangat... tanpa kebencian... rasa cinta dan rindu yg dlm melingkupi kami berdua..

Kami sama2 masih merasakan cinta itu... kami gak bisa memungkirinya... sekuat tenaga aku mencoba berfikir secara dewasa... bahwa hal itu tidak boleh terjadi.... tapi perasaan itu menguasai seluruh hatiku.... 

Bahkan terlintas di pikiran kami untuk kembali menjalin kasih tanpa diketahui oleh pasangan kami masing2.... ada rasa senang.... krn rasa itupun dirasakannya... sama seperti dulu padahal 17 tahunan  sudah berlalu....

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun