Mohon tunggu...
Kabut Senja
Kabut Senja Mohon Tunggu...

Selanjutnya

Tutup

Wisata

Indahnya Sabana Gunung Pangonan

9 Februari 2019   11:37 Diperbarui: 9 Februari 2019   16:52 205 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Indahnya Sabana Gunung Pangonan
20190209-125949-5c5ea2d1677ffb283e69cf35.png

Berhubung Gunung Prau Sedang di TUTUP (05 januari s/d 05 april 2019) Gunung Pangonan Dieng bisa jadi alternatif nih sob. Bila ingin ke Savana Gunung Pangonan di saat Musim Hujan, karena tumbuhan di sekitar savana sedang hijau hijau nya.

Jika Gunung Prau terkenal bisa menikmati puncak yang luas dan panorama gunung-gunung di jawa tengah, sementara sikunir bisa menikmati pemandangan sunrise yang cantik, Gunung Pangonan yang juga berada di kawasan dieng ini menawarkan pengalaman berbeda.

Selain bisa menikmati sunrise dan sunset, kamu juga bisa menikmati sebuah pemandangan berupa padang savana yang indah. Savana Gunung Pangonan ini bisa menjadi tujuan liburanmu selanjutnya karena pos pendakian atau basecamp Gunung berketinggian 2.300 mdpl ini telah dibuka sejak 2016 oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, bersamaan dengan perayaan Tawur Agung Umat Hindu di Kawah Sikidang.

Pos pendakian Gunung Pangonan berada di Desa Karangtengah, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara. Pos ditandai dengan bangunan rumah kayu permanen, disertai tempat parkir kendaraan yang luas. 

Untuk bisa sampai di Savana Pangonan membutuhkan waktu sekitar +- 30 menit berjalan kaki menaiki gunung dari basecamp. Gunung Pangonan ini tepat berada di atas kompleks wisata Candi Arjuna. 

Saat beberapa langkah menaiki gunung, kamu bisa melihat dengan jelas candi legendaris warisan umat Hindu tersebut. Bahkan, ketika turun, kamu akan dimanjakan dengan panorama alam Kawah Sikidang. Tertarik kesana ? Tag Someone yang ingin di ajak kesini !!.Dan inget juga nih, di mana pun kalian berada selalu Jaga kebersihan Jangan Buang Sampah sembarangan, Vandalisme dll. Dan juga Utama kan keselamatan.

VIDEO PILIHAN