Mohon tunggu...
juslia fransiska
juslia fransiska Mohon Tunggu... Mahasiswa - Makhluk hidup

Mencoba bertahan selagi masih bernafas

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Peran Influencer Dalam Meningkatkan Strategi Pemasaran Digital

22 November 2022   14:40 Diperbarui: 22 November 2022   14:39 115
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Apa hal yang pertama kali kita dengar soal influencer ?. Berar ! pasti sosok dengan pengikut yang banyak serta terkenal dan sangat berpengaruh di bidang marketing digital pada saat ini sudah tidak asing lagi bagi kita untuk melakukan belanja melalui website serta berbagai macam media sosial yang sedang banyak di gandrungi oleh banyak masyarakat seperti instagram, twitter,facebook,youtube dan tiktok dalam wadah aplikasi ini tidak hanya sekedar untuk menceritakan keseharian atau kesukaan agar orang lain juga dapat melihatnya kini juga dapat digunakan untuk menghasilkan keuntungan dimana sebuah perusahaan atau pembisnis dapat bekerja sama dengan influencer di karenakan saat ini orang lebih cenderung melihat bahkan mengikuti apa yang digunakan oleh idola mereka yang mungkin mereka mempercayai bahwa mereka memang benar menggunakan produk atau jasa yang sedang mereka promosikan di akun media sosialnya dengan cara memposting di atau membagikan kegiatan mereka saat menggunakan produk atau jasa yang sedang mereka promosikan atau dengan cara mereview biasanya cenderung lebih menunjukan hal-hal baik positif lainya terhadap barang atau jasa tersebut supaya pengikut mereka atau masyarkat dapat setertarik mungkin terhadap produk atau jasa tersebut sehingga mereka cenderung untuk mencoba dan membelinya karena telah terbukti bahwa idola mereka juga telah dulu mencobanya. Bergitu besar pengaruh seorang influencer dimasa saat ini bahkan influencer juga sudah berupakan profesi yang banyak di gandrungi oleh anak muda bahkan sampai dewasa untuk berkreasi serta keuntungan  yang menjanjikan yang sudah disepakati oleh influncer dengan pihak perusahaan atau pembisnis. 

Pada dasarnya perusahaan atau pembisnis akan meraup keuntungan yang cukup besar dikarenakan produk mereka laku terjual dan menjadi viral dikalangan masyarkat. Dimasa digital dan internet saat ini sudah tidak asing lagi bagi masyarakat untuk melakukan belanja online bisa di akses oleh siapa saja dan dimana pun dengan mudah dan praktis serta lebih menguntungkan secara financial maupun waktu. Dari sini kita dapat menyimpulkan bahwa peran influencer sangat berpengaruh terhadap sasaran untuk promosi dimasa modernisasi pada saat ini yang sangat menguntungkan dan perperan dalam strategi digital marketing.

(JusliaFansiska_MahasiswaUniversitaSiberAsia)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun