Mohon tunggu...
Jumedi Medi
Jumedi Medi Mohon Tunggu... -

penuh misteri ..

Selanjutnya

Tutup

Bahasa

Huruf yang Hilang

11 April 2014   02:25 Diperbarui: 23 Juni 2015   23:49 142
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bahasa. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Jcstudio

saya ingin mencoba membahas huruf "e"

Setelah sekian lama saya merasa ada perbedaan dalam pengucapan huruf "e" akhirnya saya juga kebingungan menerangkan suatu kata dimana ada huruf "e" nya kepada anak saya yang masih TK dan pada akhirnya dia juga bingung untuk mengucapkannya.

Biar mudah dipahami dan saya yakin rekan_rekan yang membaca kata contoh ini tahu maksudnya, dimana diantara kedua kata ini ada huruf "e" nya yang secara di cermati huruf "e" ini ada perbedaan pengucapan,contoh : "burung merpati" dan "burung beo" coba anda baca "burung beo" tapi pengucapan huruf "e" nya sama dengan pengucapan di "burung merpati" sungguh tidak terpikir.

Setelah saya renungkan akhirnya saya mentok di kebingungan juga ,huruf_huruf yang kita pelajari dengan jumlah 26 huruf dari A s/d Z selama ini ada yang kurang apa ada yang hilang ?

Mungkin atas dasar sedikit pengetahuan saya,saya coba kedua kata/kalimat contoh diatas huruf "e" nya saya kasih sedikit perbedaan misalnya : "burung merpati" dan "burung béo" disini ada sedikit perbedaan huruf namun dampaknya besar dan juga dengan perbedaan ucapan dimana saya pribadi dengan perbedaan huruf "e" dan huruf "é" tidak akan bingung lagi mengucapkan suatu kata/kalimat yang ada huruf "e" atau "é" nya khususnya anak saya yang masih TK.

Entah .. huruf "é" ini huruf yang hilang atau huruf yang kurang sehingga tidak disertakan dalam ke 26 huruf lainnya .

#orang biasa bicara bahasa ...

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bahasa Selengkapnya
Lihat Bahasa Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun