Mohon tunggu...
Yumardin Kedang
Yumardin Kedang Mohon Tunggu... Sahabat Juma

Aku hanyalah Seorang yang Gemar Jalan- jalan Tanpa Merusak/ Mengotori Jalan yang Pernah Dilalui 'YmK'

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Kabid PHU Pastikan Lokasi Pembangunan, KaKan Kemenag Baubau PLHUT untuk Layanan Umat

12 Agustus 2020   11:45 Diperbarui: 12 Agustus 2020   11:49 29 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kabid PHU Pastikan Lokasi Pembangunan, KaKan Kemenag Baubau PLHUT untuk Layanan Umat
Kabid PHU saat di Konfirmasi. (Sumber; Humas Kemenag Baubau)

Kota Baubau, Prov.Sultra--- Kunjungan Kepala Bidang (Kabid) Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Prov. Sultra, H. La Maidu, bersama rombongan di Kantor Kemeng Baubau untuk meninjau lokasi persiapan pembangunan pusat layanan haji dan umrah terpadu (PLHUT).

Kunjungan ini berkaitan dengan kegiatan Verifikasi Lokasi pembangunan pusat layanan haji dan umrah Terpadu di Baubau, Anggaran SBSN Tahun 2021, Program Ditjen PHU Kementerian Agama RI.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka Kan Kemenag) Kota Baubau 'H. Rahman Ngkaali, dijumpai saat mendampingi Kabid PHU Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Sultra (11/08/2020), mengungkapkan; PLHUT yang Insya Allah di bangun Tahun 2021 di Kemenag Baubau, semata untuk layanan Kemenag pada umat berkaitan dengan layanan Haji dan Umrah.

Sehingga, lanjut Rahman Ngkaali, harapan kita semua berjalan lancar sesuai dengan program kita di Kemenag Baubau, bersinergi dengan Kemenag Provinsi dan Pusat.

Meninjau Lokasi.  (Sumber; Humas Kemenag Baubau)
Meninjau Lokasi.  (Sumber; Humas Kemenag Baubau)

Sebelumnya, melalui rilis Humas Kemenag Baubau (11/08), Kabid PHU Kanwil Kemenag Sultra mengatakan, kaitan kehadiran disini (di Kantor Kementerian Agama Kota Baubau) untuk memastikan kesiapan lokasi untuk pembangunan PLHUT yang kita sudah programkan di tahun 2021.

"Persiapan lokasi kenapa harus dipastikan karena harus betul memenuhi syarat "Katanya.

Kita ingin memastikan di Kemenag Baubau lokasi bersertifikat siap sebagai syarat pengajuan administrasi.

Sehingga ketika ada tim survei dari Direktorat Jenderal (Ditjen) penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag RI, kita bisa memastikan Kemenag Kota Baubau telah siap menyelenggarakan program pembangunan Layanan Haji dan Umrah.

Bahwa lokasi siap dalam kaitan hubungan adminstrasi yaitu bersertifikat sebagai persyaratan pengajuan proposal pembangunan Pusat layanan haji dan Umrah  Terpadu (PLHUT), ungkap Ir. H. La Maidu

Kabid PHU didampingi Kepala Kemenag Baubau dan Jajarannya di Lokasi Persiapan Pembangunan PLHUT.  (Sumber; Humas Kemenag Baubau) 
Kabid PHU didampingi Kepala Kemenag Baubau dan Jajarannya di Lokasi Persiapan Pembangunan PLHUT.  (Sumber; Humas Kemenag Baubau) 

"Karena pembangunan pusat layanan haji dan umrah terpadu ini adalah anggaran SBSN (Surat Berharga Syariah Negara) yang kegiatannya tidak bisa direlokasi atau dipindahkan ke tempat - tempat lain, tuturnya.

Penerimaan di Ruang Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Baubau.  (Sumber; Humas Kemenag Baubau)
Penerimaan di Ruang Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Baubau.  (Sumber; Humas Kemenag Baubau)

Pantauan kami, Kabid PHU bersama tim tiba di Kemenag Baubau didampingi Kepala seksi Haji dan Umrah Kemenag Baubau. Di Kantor Tim diterima Kepala Kemenag Baubau dan ketika Tim meninjau lokasi Pembangunan PLHUT, Ka Kan Kemeng Baubau bersama jajarannya (diantaranya Kasubbag TU, Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah beserta sejumlah Jajaran JFU PHU, serta Kasi Bimas Islam) beserta mendampingi...YmK.

Sumber/ Penulis: Humas Kemenag Baubau

VIDEO PILIHAN