Mohon tunggu...
Jumari Haryadi Kohar
Jumari Haryadi Kohar Mohon Tunggu... Penulis, trainer, dan motivator

Aku lahir di Kotabumi - Lampung Utara, campuran dua suku bangsa dari dua pulau yang berbeda. Ayahku berasal dari Kediri - Jawa Timur, sedangkan ibuku berasal dari Baturaja - Sumatera Selatan. Latar belakang pendidikan di bidang IT dan sempat menjalani profesi sebagai programmer, guru, dosen dan konsultan IT. Terakhir menjadi direktur sebuah perusahaan IT, lalu beralih profesi menjadi penulis sampai sekarang. Menulis adalah pilihan hidupku. Penulis buku, trainer dan motivator adalah profesiku. Selalu merasa haus ilmu dan mau belajar dengan siapa saja. Tidak pernah merasa pintar karena selalu merasa sebagai pembelajar. Indah rasanya hidup ini jika banyak jejak karya tulisku yang bermanfaat bagi orang lain.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Suri Meilani, From SPG To Model

17 Desember 2014   19:44 Diperbarui: 17 Juni 2015   15:07 0 1 3 Mohon Tunggu...
Suri Meilani, From SPG To Model
14187947471537159160

[caption id="attachment_383304" align="aligncenter" width="285" caption="Suri Meilani (sumber foto: Aurora Netshop) "][/caption]

Oleh: J. Haryadi

Siapa yang tidak kenal dengan Suri Meilani, model cantik yang pernah jadi finalis SooperGirl Hunt 2012. Wajah gadis cantik kelahiran Sukabumi, 19 Mei 1990 ini kerap menghiasi berbagai majalah cetak maupun online. Fisiknya yang tinggi semampai sangat menunjang karirnya sebagai seorang model profesional. Berbagai majalah pria dewasa sering meminta Suri untuk berfoto seksi, namun dirinya tidak merasa canggung, bahkan dia menjalaninya dengan santai dan menganggapnya sebagai bagian dari tuntutan profesi.

Lulusan 2007 salah satu SMA di Sukabumi ini ternyata pernah menjadi anggota Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka).  Demi meningkatkan pengetahuan Bahasa Inggrisnya, Suri pernah mengikuti kursus Bahasa Inggris di Lembaga Indonesia-Amerika (LIA). Baginya, Bahasa Inggris merupakan salah satu modal penting untuk menunjang karirnya sebagai model di masa depan.

Sejak kecil Suri sudah menyukai fashion dan senang bergaya di depan kamera. Tidak heran kalau cita-citanya ingin menjadi seorang model. Beruntung mamanya sangat mendukung cita-citanya sehingga membuat anak ke 2 dari 3 bersaudara dari pasangan M. Shamsudin dan Rohayati ini sangat terobsesi ingin menjadi seorang model profesional. Akhirnya kini mimpi itu sudah menjadi kenyataan.

Sebagai model, wanita yang mengidolakan Cut Nyak Dien ini terbilang sangat sibuk. Hampir setiap minggu, Suri harus pergi ke luar kota untuk sesi pemotretan. Dia bersyukur tawaran job datang silih berganti sehingga membuat rekening tabungannya semakin bertambah.

[caption id="attachment_383307" align="aligncenter" width="333" caption="Suri Meilani (sumber foto: Aurora Netshop)"]

14187948591226307257
14187948591226307257
[/caption] “Saya harus banyak menabung dan tidak ingin menghambur-hamburkan uang hasil kerja keras saya sebagai model. Suatu saat saya ingin menjadi seorang pengusaha, “ tuturnya kepada Aurora penuh semangat.

Perjalanan karir Suri Meilani dalam menekuni karir sebagai model cukup panjang. Sejak lulus SMA dia sudah merantau ke Jakarta. Dia termasuk tipikal wanita yang tegar dan mandiri. Sebelum terjun sebagai model, gadis berbintang Taurus ini sempat bekerja sebagai Sales Promotion Girl (SPG). Baru pada 2007 di mulai menekuni profesi sebagai model.

Beberapa prestasi di bidang model yang pernah diraih oleh wanita yang mempunyai motto hidup “Bebas Tapi Bertanggung Jawab” ini diantaranya pernah masuk 10 besar lomba Cover Girl di Majalah Aneka Yess dan pernah masuk 10 besar finalis SooperGirl Hunt 2012.

Selain itu, wanita ramah yang hobi traveling ini juga mempunyai banyak pengalaman di bidang model. Suri pernah menjadi model produk Rinai, Pure Baby, Softex, Hypoxi, Ducati, V-Cool, GT Radial dan masih banyak lainnya.

Suri mengaku tidak pandai menyanyi dan merasa suaranya jelek. Namun gadis yang senang memakai pakaian Sexy ini sangat menyukai jenis musik pop dan memilih Jenniper Lopez sebagai penyanyi idolanya.

Sayangnya model cantik penggemar makan pedas ini ternyata kurang beruntng dalam hal asmara. Dia mengaku sering dikecewakan oleh pria yang pernah menjadi kekasihnya. Kini dia merasa trauma untuk berpacaran dengan pria Indonesia dan mengimpikan pria bule sebagai pendamping hidupnya.

Jika memiliki waktu luang disela jadualnya yang cukup padat,  biasanya Suri memanfaatkannya untuk sekedar nge-gym atau melakukan hobinya traveiling.

***

J. Haryadi

Wartawan Blogger