Mohon tunggu...
JUPAROSI
JUPAROSI Mohon Tunggu... Lainnya - MAHASISWA

Gantungkanlah cita-citamu setinggi langit!Bermimpilah setinggi langit.Jikalau engkau jatuh,engkau akan jatuh diantara bintang-bintang.(Bung Karno)

Selanjutnya

Tutup

Diary

Gugur Sebelum Perang, Gagal Tanpa Selesai, dan Berakhir Kecewa

11 Januari 2022   13:12 Diperbarui: 11 Januari 2022   13:58 543
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Setelah adanya pengumuman CPNS 2021, saya mendaftar pada Juli 2021.Pada tahap Administrasi semuanya berjalan lancar dimulai dari pembuatan akun hingga upload dokumen hingga dinyatakan "LULUS" tahap Administrasi diumumkan melalui website sscasn.bkn.go.id . 

Kemudian diumumkan jadwal ujian untuk SKD dengan berbagai syarat dan ketentuan. Dalam tahap SKD saya harus upgrade informasi terbaru karena lokasi ujian berubah. Kemudian harus mencetak ulang kartu peserta ,namun saya dapat menikutinya dan dinyatakan  "LULUS" dalam tahap ini melaui website sscasn.bkn.go.id dan cpns.bpk.go.id . Kemudian saya menantikan jadwal ujian berikutnya tetap melalui website resmi sebelumnya. 

Hingga tiba saatnya pengumuman jadwal SKB yang terbagi menjadi 2 :

1.  Psikologi Lanjutan dan Psikiatri Klasikal

2. Leaderless Grup Discussion (LGD) dan Wawancara

Jadwal Psikologi Lanjutan dan Psikiatri Klasikal diumumkan melalui website cpns.bpk.go.id dan Leaderless Grup Discussion (LGD) dan Wawancara dengan keterangan "diinfokan selanjutnya".

Hari untuk SKB tahap Psikologi Lanjutan dan Psikiatri Klasikal pun tiba dan saya mengikuti seleksi tersebut hingga selesai. Setelah seleksi berakhir diinfokan bahwa jadwal SKB tahap Leaderless Grup Discussion (LGD) dan Wawancara ada ditempelkan pada papan pengumuman diluar ruang seleksi beserta dengan anggota kelompok. 

Pada nama saya tidak ada dicantumkan tanggal ujian yang ada hanya nomor, nomor peserta, nama peserta, jabatan yang dilamar, diskusi & wawancara (nomor kelompok dan pukul seleksi), kode asesor, meeting id, dan passcode. Dalam papan tersebut banyak terlampir tanggal jadwal SKB tahap Leaderless Grup Discussion (LGD) dan Wawancara adalah Senin, 13 Desember 2021, sehingga saya mengikuti jadwal-jadwal yang tertera tersebut berdasarkan waktu pukul seleksi sesuai nama saya karena di papan tersebut tidak memuat tanggal lain.

Hari untuk SKB tahap Leaderless Grup Discussion (LGD) dan Wawancara sesuai yang saya ketahui adalah Senin, 13 Desember 2021 pukul 13.00 WIB. Ketika saya hadir dan melakukan registrasi peserta, panitia mengatakan bahwa saya ujian Minggu, 12 Desember 2021. Saya langsung bergegas untuk memastikan ulang ke papan pengumuman tersebut untuk mengetahui apakah saya salah melihat jadwal namun pengumuman jadwal ujian tersebut sudah tidak ada dan berganti dengan jadwal peserta lain. 

Kemudian saya mempertanyakan kepada panitia mengenai jadwal tersebut dan meminta ujian susulan. Namun panitia tidak mengizinkan karena mengatakan sudah menghubungi saya sebelum ujian. Saya dihubungi pukul 14.50 WIB hari Minggu, 12 Desember 2021 dengan nomor telepon biasa melalui whatsapp tanpa pemberitahuan identitas yang menghubungi. 

Pada hari  Senin, 13 Desember 2021 saya bergegas mengumpulkan informasi mengenai jadwal pegumuman ujian peserta tahap SKB yang dikeluarkan pada hari Kamis, 9 Desember 2021 sebagai  bahan pertimbangan  dalam pengajuan ujian susulan. Seperti yang saya ketahui sebelumnya bahwa tidak ada nama yang dicantumkan dengan jadwal ujian pada hari Minggu, 12 Desember 2021. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun