Mohon tunggu...
Julianus BuaranteTolinggi
Julianus BuaranteTolinggi Mohon Tunggu... Lainnya - Penulis amatiran yang ingin meluapkan apa yang di rasakan dan dilihat.

Lulusan Sekolah Menengah Atas Frater Palopo

Selanjutnya

Tutup

Transportasi

Desa Wontowu (Kasiala) Pesona Terhalang Transportasi

24 Juli 2021   02:28 Diperbarui: 24 Juli 2021   02:29 25 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Desa Wontowu (Kasiala) Pesona Terhalang Transportasi
Transportasi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Wirestock

Wontowu desa kecil di pedalaman Ulubongka kab. Tojo Una-Una Sulawesi Tengah. Desa yang indah dengan kesejukan memanjakan mata, namun harus di tempuh sekitar empat jam dari Ibukota Kabupaten Ampana. Dua jam melalui jalan darat dan dua jam melalui  air menggunakan perahu kecil bernama katinting.

Membela sungai Ulubongka, melawan arus deras nan berbatu serta menjaga keseimbangan agar perahu tidak goyang untuk sampai di desa yang berpenghuni sekitar (+/-) 300 KK. Desa yang berharapa dengan dua gedung sekolah dasar dan satu gedung sekolah menengah pertama ini memiliki sejuta mimpi dan cita-cita utuk maju dan berkembang, desa yang memiliki sejuta harapan dibalik keterbatasan transportasi untuk mengangkut kebutuhan pangan serta kebutuhan lainnya.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x